Hadapi Pandemi Corona, Pengusaha Kapal Tanjung Balai Karimun Bagikan Sembako

  • 23 April 2020 02:15 WITA
Males Baca?

MCWNews.com - PROBOLINGGO | Guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 atau Corona saat ini. Para Pemilik fan nakhoda kapal asal Tanjung Balai Karimun, membagikan 650 paket sembako kepada warga tidak mampu di wilayah Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP), Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (22/4/2020).

Ketua panitia Sani mengungkapkan, pembagian sembako menyasar kalangan bawah. Di antaranya, tenaga sekuriti, tenaga bongkar muat, penjaga kapal hingga warga tidak mampu lainnya.
 
“Kami membagikan sembako kepada warga yang tidak mampu di sekitar pelabuhan, Untuk hari ini kami menyiapkan 650 paket sembako,” kata Sani.

Sebelum pembagian sembako, warga dicek suhu badannya serta diminta cuci tangan. Kegiatan itu juga untuk mendorong kesadaran para pengusaha lainnya di Kota Probolinggo.

“Ini juga untuk mengajak agar pengusaha lain mau membantu, meringankan ekonomi warga dalam menghadapi wabah Corona. Kita harus saling menguatkan, memotivasi agar warga tetap semangat dan optimis dalam menjalani kehidupan,” ujar Sani.

Sementara itu, Komandan Pos Angkatan Laut (AL) Mayangan, Peltu Mes Agus Suyono yang ikut serta dalam kegiatan bagi-bagi sembako tersebut, sangat mengapresiasi aksi sosial itu.

“Aksi ini untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Diharapkan, perusahaan lain bisa ikut peduli. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi menjadi tanggung jawab kita semua,’’ ungkapnya.(Adv)



TAGS :

Komentar