Disaat Pandemi, Poltrada Bali Laksanakan Program Padat Karya Dengan Melibatkan Masyarakat Setempat

  • 02 Juli 2020 23:46 WITA
Males Baca?

MCWNEWS.COM, TABANAN - Kementerian Perhubungan melalui Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menyelenggarakan Program Padat Karya yang melibatkan 40 masyarakat sekitar kampus I yang berlokasi di Desa Samsam, Tabanan. Acara di buka langsung oleh Direktur Poltrada Bali Bambang Wijonarko didampingi Prebekel dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Samsam, Rabu, (1/7).

Program Padat Karya merupakan kegiatan atau pekerjaan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia dibandingkan dengan tenaga mesin. Tujuan utama dari program Padat Karya ini untuk membuka lapangan kerja baru bagi keluarga-keluarga yang kurang mampu yang tidak mempunyai pekerjaan tetap khususnya untuk masyarakat sekitar kampus di Desa Samsam

Dalam sambutannya Direktur Poltrada Bali Bambang Wijonarko menyampaikan “Kegiatan ini merupakan program ke 2 (dua) dari 3 (tiga) program yang kami rencanakan di tahun 2020 dan kali ini melibatkan 40 warga sekitar kampus, karena kami berada di Desa Samsam maka dari itu dalam program pemeliharaan kampus ini kita bekerja sama melibatkan masyarakat Desa Samsam, terlebih di masa sulit seperti sekarang di tengah covid-19 kami secara tidak langsung bisa membantu masyarakat sekitar yang tidak memiliki pekerjaan tetap”. jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Prebekel Desa Samsam juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Poltrada Bali yang telah menyelenggarakan program Padat Karya ini dan melibatkan masyarakat di Desa Samsam.

"Saya sebagai Prebekel Desa Samsam mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Direktur dan seluruh jajaran Poltrada Bali yang telah melaksanakan program Padat Karya ini, tentunya dengan dilibatkannya masyarakat kami dalam kegiatan ini sangat membantu perekonomian mereka apalagi di masa sulit di tengah covid-19 sekarang ini. Semoga kerjasama dan hubungan baik ini bisa terus terjalin," ucapnya.

Tidak hanya ini, Poltrada sudah sering sekali membantu Desa kami dalam masa pandemi covid -19, Poltrada memberi bantuan berupa masker, disinfektan dan terakhir paket sembako untuk warga kami," imbuhnya.

Program ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari ke depan sampai hari sabtu, 4 Juli 2020, semoga dengan adanya program ini kita mendapatkan banyak maanfaat dan bisa terus menjalin hubungan baik antara Keluarga besar Poltrada Bali dengan Masyarakat di sekitar Kampus I yang terletak di Desa Samsam, Tabanan. (Adv)



TAGS :

Komentar