Di Papua 46 Kasus Positif Covid-19, Sembuh 7

  • 22 Juli 2020 22:55 WITA
Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule
Males Baca?

MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Kasus Positif Covid-19 di Papua terus bertambah, data Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, terdapat 46 kasus baru ditemukan.

Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule dalam rilis resminya di Kantor BPBD Provinsi Papua Rabu (22/7) malam, menyebut asal penambahan kasus baru itu.

"Jadi tanbahan 46 kasus tersebut berasal dari 34 kasus dari kota Jayapura, 7 kasus dari Kabupaten Jayawijaya, 4 kasus dari kabupaten Jayapura dan 1 Kasus dari Kabupaten Kepulauan Yapen," papar Sumule.


Dikatakan, dengan penambahan 46 kasus tersebut, pihaknya memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Jayawijaya. 

"Jayawijaya hari ini berada pada urutan ke enam, dengan total kasus sebanyak 48 kasus, 19 dirawat dan sembuh 29 orang. Tambahan 7 kasus pada hari ini kami harapkan bagi tim gugus Tugas di Jayawijaya untuk melakukan pengawasan ketat, peristiwa pergerakan orang, baik melalui jalur tradisional maupun alat angkut udara," kata Sumule.

Pihaknya mengaku jika upaya pendampingan tetap dilakukan terhadap upaya-upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah.

"Kita lakukan pendampingan, baik di Kabupaten Jayawijaya maupun di Kabupaten lain. Sehingga upaya besar kita menekan penyebaran virus ini bisa terlaksana baik," akunya.

Sumule juga memaparkan data penyebaran kasus positif Covid-19 berdasar data pergerakan orang yang masuk ke Papua maupun ke Kabupaten/Kota di Papua.

"Data pergerakan orang yang kemudian ditemukan positif, yakni dari Kabupaten Jayawijaya 11 orang, Yapen 4 orang Biak 4 orang Kota Jayapura 6 orang dan Merauke 2 orang. Dengan data ini maka, petugas harus bisa memastikan lagi semua orang yang masuk ke Kabupaten-kabupaten atau Kota masuk dalam keadaan benar - benar sehat," katanya.

Selain penambahan kasus Positif Covid-19, Sumule juga menyebut adanya penambahan 7 kasus pasien sembuh dari Covid-19. Yakni Mimika 1 kasus dan Kota Jayapura 6 kasus.

Sehingga total sembuh tertanggal Rabu (23/7) sebanyak 1257 kasus. Sementara kasus komulatif pasien Positif sebanyak 2.652 kasus atau 52 persen. Pasien dirawat sebanyak 1.365 orang dan pasien meninggaldunia sebanyak 30 pasien. (Ed)



TAGS :

Komentar