Orideko Resmi Mundur Dari Jabatan Kepala BPKAD, Siap Dampingi Petahana di Pilkada 2020

  • 28 Juli 2020 15:35 WITA
Males Baca?

MCWNEWS.COM, RAJA AMPAT- Sebagai mantan Kepala BPKAD Kabupaten Raja Ampat
Orideko I Burdam, S.IP, M.Ec.Dev, pastinya siap mendampingi sang petahana Abdul Faris Umlati, SE untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020.

"Apalagi tanggal 28 Juli 2020 kemarin saya sudah resmi mengundurkan diri dari jabatan Kepala BPKAD Kabupaten Raja Ampat. Bahkan pengunduran diri saya langsung disampaikan dihadapan para staf dan pejebat eselon III dan IV di Aula BPKAD," ujar Orideko.

Dikatakan, pengunduran diri dari kepala BPKAD sudah sepenuhnya melalui rekomendasi pengajuan yang dimasukan ke Bupati. Bahkan Bupati sendiri sudah menandatangani surat pengunduran diri yang saya ajukan. 

"Setelah ditandatangani surat pengunduran diri oleh Bupati, maka saya sendiri tadi sore langsung mengadakan rapat dengan staf sekaligus mengundurkan diri dari kepala BPKAD," ucapnya.

Dijelaskan, untuk pengunduran diri dari ASN belum, tetapi surat pengajuan pernyataan pengunduran diri sudah dimasukan pada tanggal 29 Juni 2020, dan kini masih dalam proses.

"Sedangkan untuk menyatakan pengunduran diri dari ASN masih dalam tahap proses. Karena masih menunggu tahapan-tahapan dari KPU. Kalau tahapan dari KPU sudah keluar barulah dilakukan proses pengunduran dirinya dari ASN," jelasnya.

Ditambahkan, untuk surat pengunduran diri dari jabatan BPKAD dan ASN sudah resmi nyatakan mundur. Hal tersebut sudah berdasarkan dari surat rekomendasi yang sudah ditanda tangani oleh Bupati. 

"Selanjutnya, menyangkut persiapan untuk mendampingi sang petahana Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE sudah sepenuhnya siap, dan isunya sudah di sampaikan pada bulan Juni 2020," tambahnya.

Orideko I Burdam juga menyampaikan kalau tanggal 16 Juli 2020 sudah terima rekomendasi dari Partai Demokrat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat. Nah dengan dasar ini barulah menyatakan pengunduran diri dari kepala BPKAD.

"Intinya siap mendampingi sang petahana Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE sebagai Wakil Bupati di Pilkad serentak tanggal 09 Desember 2020," pungkasnya. (Isak)



TAGS :

Komentar