Sejumlah Petugas KPK Geledah Rumah dan Kantor Seorang Pengusaha Warga Keturunan Tionghoa di Kisaran

  • 01 Agustus 2020 16:25 WITA
Males Baca?

MCWNEWS.COM, ASAHAN - Kabupaten Asahan, tepatnya di kota Kisaran, Sumatera Utara, dihebohkan dengan kehadiran sejumlah petugas dari Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di rumah salah seorang pengusaha warga keturunan Tionghoa yang berisial "AH", pada hari Selasa (14/07/2020) sekitar jam 11.30 Wib.

Terlihat di lokasi, sejumlah personil Polres Labuhan Batu yang menggunakan senjata laras panjang melakukan pengawal tepat di depan pintu ruko (rumah toko) berlantai tiga di Jln. Sisingamangaraja no 226 A dan 226 D Kisaran, Kelurahan Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Terlihat kerumunan masyarakat dan sejumlah wartawan dari berbagai media cetak maupun online dan televisi memadati sekitar ruko kepemilikan "AH". Sejumlah personil Polres Asahan juga turut serta melakukan pengamanan di lokasi ruko yang digeledah KPK.

"Ada beberapa orang yang mengenakan rompi KPK sedang berada di dalam ruko itu bang, belum tau pasti terkait masalah apa. Terlihat oknum KPK berulang kali keluar masuk bersama AH dari rumah menuju kantor AH yang hanya berjarak beberapa ruko",  ujar Ferry salah seorang warga yang mengamati dari semenjak masuknya KPK ke ruko tersebut.

Meskipun harus menunggu sekitar 5 jam di pagar ruko kepemilikan "AH", namun sejumlah awak media tidak berhasil mendapatkan informasi, sampai terlihat beberapa orang petugas KPK keluar secara cepat (tidak menggunakan rompi KPK) dan masuk ke dalam 2 unit mobil toyota fortuner warna hitam yang sudah menunggu di tengah jalan tepat di depan ruko kepemilikan "AH", namun KPK hanya membawa sejumlah tas namun tidak membawa "AH".

Sementara Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP. Adrian Risky Lubis, SIK, sejumlah Kanit juga terlihat berjaga-jaga di lokasi dan disekitar ruko tersebut.

Untuk menindaklanjuti terkait penggeledahan tersebut, awak media MCWNEWS.COM mencoba menemui Lurah Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Juanda di Kantornya di Jl. Dr. Cipto Kisaran, pada hari Kamis (30/07/2020), namun tidak berada ditempat. Dan ketika dihubungi ke nomor handphone nya, namun tidak dijawab meskipun handphone lurah tersebut aktif. (Edward Banjarnahor)



TAGS :

Komentar