Bertepatan HUT RI Ke-75, Obyek Wisata Domestik di Raja Ampat Mulai Dibuka

  • 06 Agustus 2020 16:25 WITA
Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Raja Ampat Yusdi Lamatenggo, Kamis (6/8).
Males Baca?

MCWNEWS.COM, RAJA AMPAT - Bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 tanggal 17 Agustus 2020 akan mulai dibuka obyek wisata, khususnya wisatawan domestik di Kabupaten Raja Ampat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Raja Ampat Yusdi Lamatenggo, Kamis (6/8).

Menurutnya, obyek wisata domestik di Kabupaten Raja Ampat akan dibuka langsung oleh Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE. Itupun nantinya bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke-75. 

"Sebelum akan dibuka obyek wisata domestik oleh Bupati Raja Ampat terlebih dahulu akan dilaksanakan apel bendera di lapangan Kantor Bupati," ucapnya.

Yusdi Lamatenggo menjelaskan, kalau untuk wisatawan mancanegara sendiri aksesnya belum bisa dibuka, sebab itu merupakan kebijakan Pusat. 

"Apalagi itu akan menyangkut wisatawan asing nantinya terutamanya dalam pengurusan izin visa, paspor, dan surat masuk lainya. Kami di daerah hanyak bisa menunggu apa yang menjadi kebijakan Pusat," terangnya.

Ditambahkan, dibukanya obyek wisata untuk wisatawan domestik masih mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

"Sebelum nantinya akan dibuka obyek wisata untuk wisatawan domestik, pihaknya terlebih dahulu akan berkordinasi dengan instansi terkait. Sejauh mana persiapannya nanti mengingat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19," tambahnya. (Isak)



TAGS :

Komentar