Menjaga dan Melestarikan Keindahan Danau Teratai, Pemerintah dan Polres Asahan Lakukan Gotong Royong

  • 07 Agustus 2020 22:28 WITA
Bupati Asahan, didampingi Kapolres Asahan, Camat Kecamatan Tinggi Raja, Kapolsek Prapat Janji, Kepala Desa Terusan Tengah dan beberapa pejabat Pemkab Asahan saat meninjau kegiatan gotong royong di Danau Teratai, Jumat, (07/08/2020)
Males Baca?

MCWNEWS.COM, ASAHAN - Danau Teratai yang terletak di Dusun II Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara merupakan salah satu tempat destinasi wisata pilihan masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengisi weekend (akhir pekan) bersama dengan keluarga.

Keindahan khas bunga teratai diatas danau yang tertata dengan indah diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri wisatawan lokal maupun luar untuk berkunjung ke danau Teratai tersebut.

Untuk menjaga dan melestarikan keindahan Danau Teratai tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Polres Asahan melakukan gotong royong massal sekaligus bakti sosial dalam rangka 75 Tahun Dirgahayu Indonesia disekeliling danau tersebut yang juga diikuti oleh masyarakat sekitar, pada hari Jumat, (07/08/2020).

"Jaga keindahan dan keasrian danau ini, sehingga masyarakat Kabupaten Asahan maupun masyarakat luar Kabupaten Asahan datang berkunjung," ujar Bupati Asahan H. Surya, BSc disela-sela kegiatan gotong-royong.

Bupati Asahan juga mengatakan dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke danau ini, maka banyak usaha yang dapat dibuka oleh masyarakat, sehingga secara tidak langsung Pemerintah Kabupaten Asahan membuka lahan usaha bagi masyarakat sekitar danau tersebut.

Selain itu, Bupati Asahan juga berharap kepada Pemerintah Desa Terusan Tengah dan Camat Kecamatan Tinggi Raja dan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat bekerja sama dengan masyarakat untuk menjaga keindahan Danau Teratai ini.

Selain Bupati Asahan, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo, Kadis PUPR, Kepala BPBD, Kadis Ketenagakerjaan, Kadis Perikanan, Camat Kecamatan Tinggi Raja, Kapolsek Prapat Janji, Kepala Desa Terusan Tengah dan masyarakat Kecamatan Tinggi Raja. (Edward Banjarnahor)



TAGS :

Komentar