Setelah Kendaraan, Kejati Bali Kembali Sita Bangunan dan Tanah Milik Tri Nugraha

  • 11 Agustus 2020 11:45 WITA
Males Baca?

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali kembali menyita aset milik Tri Nugraha yang diduga melakukan tindak pidana gratifikasi dan pencucian uang. 

Jika sebelumnya tim penyidik menyita sejumlah kendaraan roda empat, roda dua serta rumah dan beberapa SHM (sertifikat hak milik), Selasa (11/8) kemarin tim penyidik kembali menyita aset milik Tri Nugraha.

Kasi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Bali A. Luga Harianto kepada wartawan mengatakan, penyitaan ini dilakukan didasarkan Penetapan yang ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Denpasar dan Pengadilan Negeri Bandung yang memberikan izin khusus kepada penyidik untuk melakukan penyitaan terhadap barang bukti berupa tanah dan bangunan.

"Penyidik Kejaksaan Tinggi Bali hari ini, Selasa 11 Agustus 2020 melakukan penyitaan terhadap tanah beserta bangunan yang diduga terkait dengan Tindak Pidana yang disangkakan kepada tersangka Tri Nugraha," jelas Kasi Penkum, Selasa (11/8). 

Pejabat yang akrab disapa Luga ini mengatakan, kali ini penyidik melakukan penyitaan terhadap 11 bidang tanah dan 9 bangunan yang berada di atas tanah tersebut. 

“Ada 3 (tiga) bidang tanah beserta bangunan atas nama WI, DF, dan ER. Untuk tanah maupun bangunan lainnya akan dilakukan penyitaan dalam waktu secepatnya," tegasnya. 

Dikatakan pula, penyitaan telah dituangkan di dalam Berita Acara Penyitaan yang ditandatangani oleh Tersangka TN dan pada lokasi-lokasi penyitaan tersebut telah dipasang plang/ papan penyitaan.



TAGS :

Komentar