28 Prajurit TNI Kodam IX/Udayana Donorkan Plasma Konvalesen untuk Pasien Corona

  • 12 Agustus 2020 10:10 WITA
Males Baca?

MCWNEWS.COM, DENPASAR -Pangdam IX/Udayana
Mayjen TNI Kurnia Dewantara memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada 28 anggota TNI yang sudah mendonorkan plasma konvalesen usai dinyatakan sembuh dari Covid-19, Rabu (12/8/2020) di Aula Makodam IX/Udayana. 

"Penghargaan kami berikan karena kami menganggap prajurit TNI yang telah mendonorkan plasma konvalesen adalah veteran perang dalam melawan Covid-19," ujar Pangdam usai acara pemberian penghargaan. 

Pangdam menjelaskan, 28 prajurit TNI yang melakukan donor plasma ini merupakan anggota yang sebelumnya terinfeksi Covid-19 dan sudah dinyatakan sembuh 100 persen. 

"Sebenarnya ada 46 prajurit kami yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tapi setelah kami lakukan pemeriksaan, ternyata hanya 28 orang yang dinyatakan layak untuk melakukan donor plasma ini," ungkap Pangdam. 

Selain itu, Pandam juga berharap, donor plasma ini bisa membantu orang lain yang tengah berjuang melawan  Covid-19.

"Olah karena itu kami berharap donor plasma ini bisa dilakukan oleh masyarakat yang lainnya, sehingga bisa membantu dan meningkatkan angka kesembuhan penderita Covid-19," harap Pangdam. 

Kecuali itu, Pangdam juga mengajak masyarakat Bali untuk mendukung program Gubernur Bali untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian akibat Covid-19. 

Yang terakhir, menurut Pangdam yang terpenting dalam mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan berprilaku hidup sehat serta mampu menyesuaikan dengan adaptasi tatanan kehidupan baru. 

"Sesuai dengan instruksi Presiden bahwa perekonomian harus terus melaju, sementara Covid-19 harus terus ditekan. Nah, khusus di Bali  pariwisata sudah mulai dibuka, itu tinggal bagaimana pada saat pelaksanaannya kita bisa mentaati protokol kesehatan,"tutup Pangdam. (EL)



TAGS :

Komentar