Peringati HUT ke-59, Kwarda Bali Gelar Bermacam Kegiatan

  • 12 Agustus 2020 12:20 WITA
Males Baca?

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Bali dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 melaksanakan berbagai kegiatan seperti Bali Scout Creativity (BSC), donor darah, lomba mesatua Bali, dan lomba video berbahasa Inggris tentang pariwisata Bali.

"Khusus untuk BSC 2020 yang dilombakan adalah merebutkan piala Ketua Kwarda Bali yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 11 Agustus 2020," ujar Ketua Kwarda Bali I Made Rentin, Rabu (12/8).

Dikatakan, semua kegiatan yang dilaksanakan di Hari Pramuka Ke-59 tidak terlepas dari mendukung penanganan Pandemi Covid-19. Bahkan kegiatan yang dilaksanakan ini.juga merujuk pada visi Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali Nangun Sat Kerti Loka Bali. 

"Selain itu, kami juga mengedepankan komunikasi, informasi, edukasi dan sosialisasi. Kegiatan Ini dilakukan di setiap tingkat pada saat bertugas, baik dari tingkat cabang, daerah sampai nasional," terangnya. 

Lanjutnya, sementara untuk kegiatan donor darah yang sudah dilaksanakan juga untuk mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali dalam rangka memenuhi kebutuhan darah sebanyak 3600 kantong perbulan. 

"Kegiatan ini mengangkat tema Setetes Darah Untuk Kemanusiaan. Kegiatan Hari Pramuka Ke-59 juga didukung penuh AL, BPOM, BPBD, dan relawan binaan Kwarda Bali," imbuhnya. 

Sembari mengatakan dalam kegiatan donor darah yang menarik adalah jumlah pendonor sebanyak 59, dan rata-rata sesuai usia Pramuka. 

Made Retin juga menyampaikan selain lomba BSC juga ada lomba masatua Bali. Untuk lomba mesatua Bali sendiri digelar dalam rangka mengedukasi anggota Pramuka seluruh cabang agar ikut melestarikan kearifan lokal Bali. 

"Sedangkan lomba video berbahasa Inggris yang digelar juga tidak terlepas untuk ikut memromosikan pariwisata Bali. Bahkan semua kegiatan yang dilakukan ini juga sejalan dengan tahapan pemulihan perekonomian Bali," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang baik Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya sangat mengapresiasi seluruh kegiatan kepramukaan yang di selenggarakan oleh Kwarda Bali ditengah Pandemi Covid-19. 

“Selaku anggota DPR RI juga mengucapkan selamat Hari Pramuka Ke-59, Kwarda Bali harus terus maju, tetap bergerak, tetap berinovasi dan tetap semangat," pungkasnya. (Rd)



TAGS :

Komentar