Mau Berdayakan Preman, Bamsoet Ingatkan Wakapolri Pikirkan Eksesnya

  • 15 September 2020 19:45 WITA
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Males Baca?

MCWNEWS.COM, JAKARTA  - Terkait rencana Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono yang akan memberdayakan preman pasar untuk membantu pengawasan protokol kesehatan terhadap pengunjung pasar, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo langsung meresponnya dengan menyarankan agar Polri mempertimbangkan dan menghitung secara cermat dampak dan ekses yang akan muncul jika preman pasar dilibatkan, termasuk dampak psikologis bagi masyarakat secara luas khususnya pedagang di pasar, mengingat pemahaman publik selama ini bahwa hadirnya preman untuk beberapa kondisi sangat meresahkan dan mengganggu kamtibmas.

"Kami sarankan agar Polri sebaiknya menggandeng pimpinan PD Pasar Jaya, tokoh masyarakat dari berbagai kalangan, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh-tokoh organisasi masyarakat untuk mengawasi serta menyosialisasikan protokol kesehatan, guna mendongkrak kedisiplinan masyarakat mengingat peran tokoh-tokoh dinilai lebih efektif dan dibutuhkan di kalangan masyarakat," terang Bamsoet, Selasa, (15/9/2020).

Pihaknya mendorong Polri tetap objektif dan selalu terukur dalam setiap mengambil langkah dan kebijakan untuk melayani serta mengayomi masyarakat. (hd)



TAGS :

Komentar