Polres Merauke Raih Kampung Tangguh Papeda Pilihan Polda Papua

  • 19 September 2020 10:48 WITA
Males Baca?

MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Polres Merauke termasuk dalam kategori tiga Polres terbaik dalam hal perlombaan kampung tangguh Papua Penuh Damai (Papeda) tingkat Polda Papua. 

"Karena hasilnya sudah dinilai langsung oleh Kapolda Papua," ujar Kaurbin Ops Satuan Binmas Polres Merauke Iptu Tarto, Jumat (18/9/2020).

Dikatakan, dari 28 Polres yang ada di jajaran Polda Papua, ada sebanyak tiga Polres yang berhasil meraih piagam kampung tangguh Papeda.

"Penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda Papua yang di Wakili oleh Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya S.IK pada saat Rakernis Fungsi Binmas di Aula Rastra Samara Polda Papua," terangnya.

Sembari mengatakan bahwa dari 3 Polres terbaik yang meraih piagam tersebut masing-masing dari Polres Merauke, Polres Biak Numfor dan Polres Lanijaya.

"Selama ini pembentukan kampung tangguh Papeda bisa menjadi contoh bagi Polres lainnya agar melakukan hal yang sama," ucapnya.

Sembari menjelaskan kalau kampung tangguh ini juga dibentuk dengan melihat berbagai potensi kearifan lokal yang harus kita kembangkan dengan cara mendorong masyarakat untuk membentuk kampung yang bersih, sehat dan tangguh.

"Kampung ini juga dibentuk untuk bisa melawan berbagai dampak negatif seperti salah satunya Covid-19 yakni dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Sembari menambahkan, semoga dengan telah dibentuknya kampung tangguh ini diharapkan nantinya semua bisa terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19 yang tak tau kapan akan berakhir. (*)



TAGS :

Komentar