Hasil Rapat Pleno Terbuka, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati - Wakil Bupati Asahan 2020

  • 24 September 2020 18:25 WITA
Masing-masing Paslon Menunjukkan Nomor Urut, Usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020, Kamis (24/09/2020) di Sabty Garden Hotel, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara.
Males Baca?

MCWNEWS.COM, ASAHAN - Rapat pleno terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon (Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan Tahun 2020, yang digelar di Sabty Garden Hotel Jln. Diponegoro, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, pada hari Kamis (24/09/2020) telah usai.

Digelarnya rapat pleno terbuka tersebut sesuai dengan Surat Keputusan KPU Kabupaten Asahan No.256/PL.02.03-KPT/1209/KPU-Kab/IX/2020 yang dilaksanakan pada tanggal 23/09/2020 telah menetapkan Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Asahan Tiga Kontestan Pasangan Calon yaitu Pasangan H. Surya, BSc dan Taufik Zainal Abidin, SSos, MSi, Pasangan Rosmansyah dan Winda Fitrika, Pasangan Nurazizah dan Henri Siregar.

Menindaklanjuti hasil rapat pleno terbuka penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, sesuai tahapan pada hari ini, Kamis (24/09/2020) dilakukan Rapat Pleno Terbuka Penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang akan bertarung pada Pemilukada Serentak yang dilaksanakan pada bulan Desember 2020 yang akan datang.

Sesuai Surat Keputusan KPU Kabupaten Asahan No. 258/PL.02.03-KPT/1209/KPU-Kab/IX/2020 telah menetapkan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yaitu, pasangan Nurazizah dan Henry Siregar nomor urut 1, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H. Surya, BSc dan Taufik  Zainal Abidin, SSos, MSi. nomor urut 2, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rosmansyah dan Winda Fitrika nomor urut 3.

Semetara itu Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat, SP dalam sambutannya menyampaikan selain pencabutan dan penetapan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati, pada hari ini juga akan dilakukan deklarasi dan penandatanganan fakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19 dan deklarasi pilkada atau kampanye damai.

"Untuk semua pasangan calon akan mengucapkan ikrar atau janji untuk menciptakan pilkada yang damai dan berintegritas serta patuh terhadap protokol kesehatan," ucap Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat juga menyampaikan kepada Tim Kampanye dan Tim pemenangan masing-masing pasangan calon serta para pemimpin Partai Politik untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mencederai integritas pilkada ini dan diharapkan untuk dapat mematuhi regulasi yang sudah ditetapkan. (Edward Banjarnahor)



TAGS :

Komentar