Polda Papua Panggil Dr Apolo Safanpo Terkait Postingan Dukungan Otsus dan Pemekaran

  • 01 Oktober 2020 12:07 WITA
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal
Males Baca?

MCWNEWS.COM, JAYAPURA– Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan kalau Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT sudah melakukan klarifikasi di ruang penyidik Subdit V Dit Reskrimsus Polda Papua terkait postingan yang beredar di media sosial (medsos) tentang mendukung Otonomi Khusus (Otsus) dan Pemekaran di Papua, Rabu (39/9/2020).

Dikatakan, terkait postingan terebut Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.MT telah menemui penyidik untuk melakukan klarifikasi. Dimana yang beredar di medsos sesuai pernyataan Rektor Uncen Kalau Otsus dan Pemekaran dilanjutkan dan didalamnya ada beberapa poin terkait hal itu.

Dalam klarifikasinya Dr. Ir. Apolo Safanpo di sebuah video dengan mengatakan perlu kami sampaikan kepada publik bahwa berkaitan dengan pernyataan Rektor Uncen tentang Pemekaran di Papua dan keberlanjutan Otsus.

"Saya membantah bahwa pernyataan terebut tidak pernah dibuat oleh Rektor Uncen dan tulisan tersebut tidak ditulis oleh Uncen, sebab pernyataan yang disampaikan tersebut adalah Hoax atau tidak benar yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan Rektor Uncen," terang Dr. Ir Apolo Safanpo saat dipenyidik.
 
Sembari menambahkan kalau dirinya kembali akan membuat laporan pengaduan ke Polda Papua. Dimana postingan tersebut sudah beredar di medsos, pada hari Selasa tanggal 29 September 2020 yang diteruskan oleh akun Christian P. Wene ke group Facebook Melanesian Brother dan Sisters In (MSG) - hum



TAGS :

Komentar