Fredrik Ronaldo Yesnath Nakhodai BMI Papua Barat

  • 11 Oktober 2020 19:25 WITA
Fredrik Ronaldo Yesnath (kiri) Ketua terpilih
Males Baca?


MCWNEWS.COM, SORONG - Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) kembali memperluas jaringannya. 

Dewan Pimpinan Nasional BIntang Muda Indonesia (DPN-BMI) secara resmi telah mendeklarasikan serta melaksnakan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Provinsi Papua Barat, Sabtu (10/10/2020)  di Hotel Ftwo, Kota Sorong.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Nasional (DPN) BMI, Farkhan Evendi dengan resmi melantik Fredrik Ronaldo Yesnath sebagai ketua terpilih untuk lima (5) tahun ke depan sesuai dengan AD/ART. Guna untuk menjadi mesin partai yang aktif di garda terdepan menjawab semua aspirasi masyarakat.

Setelah dilantik, Ketua DPD BMI Provinsi Papua Barat, Fredrik Ronald Yesnath menyampaikan bahwa kehadiran BMI di tanah Papua ini selain untuk memperjuangkan kejayaan Partai Demokrat, tetapi juga untuk menjadi ruang bagi anak muda yang ingin berkontribusi memajukan demokrasi dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Kita berharap BMI bisa menjadi ruang ide serta kreatifitas anak muda demi kemajuan Papua Barat bersama Partai Demokrat, dan yang terpenting kita akan terus berjuang memajukan demokrasi dan menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Fredrik, saat ditemui, Minggu (11/10/2020) di Sorong, Papua Barat.

Lebih jauh, Fredrik juga menyampaikan harapannya agar BMI di Papua Barat menjadi pelopor kebangkitan anak muda. 

Terlebih sesuai visi-misi yang ada di BMI yang memungkinkan peran besar anak muda untuk turut berkontribusi di ruang sosial politik secara lebih memadai.

“Menjadi kebanggan kita bahwa dengan hadirnya BMI mampu memberikan angin segar bagi anak muda untuk turut berkontribusi dalam ruang sosial-politik secara lebih mendalam dan luas,” pungkas Fredrik. 

Acara deklarasi ini turut dihadiri oleh petinggi-petinggi Partai Demokrat secara virtual, diantaranya Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng dan Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPN BMI.

Acara deklarasi DPD BMI Papua Barat ini juga dilanjutkan dengan agenda pelatihan kader selama 2 hari, 10-11 Oktober 2020. (charles)



TAGS :

Komentar