Pesawat Gagal Landing di Bandara Bayabiru Kabupaten Paniai, 2 Penumpang Selamat

  • 15 Oktober 2020 22:55 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, NABIRE - Pesawat Tariku PK-RWR yang membawa bahan makanan bersama 2 penumpang lainnya dari Bandar Udara Douw Aturure Kabupaten Nabire mengalami gagal landing saat pendaratan di Bandara Bayabiru Kabupaten Paniai. 

"Gagal landing tersebut dikarenakan kondisi landasan di Bandara Bayabiru Kabupaten Paniai licin yang disebabkan oleh hujan gerimis disekitar Bandara," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Kamis (15/10/2020)

Dikatakan, dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa. Untuk saat ini badan pesawat masih berada di landasan Bandara Bayubiru yang selanjutnya akan dilakukan proses evakuasi.

"Untuk identitas Crew Pesawat Tariku PK-RWR yakni Sriram (Pilot) dan Edu (Co. pilot). Sementara untuk identitas penumpang yakni Hj tiar dan Nur Wahida. Diperkirakan Pesawat mengalami kerusakan pada bagian depan akibat benturan," terangnya.

Sembari menambahkan langkah-langah Kepolisian saat ini menerima laporan, mendatangi TKP, mengevakuasi Crew dan penumpang ke Polsub Sektor Bayabiru, melakukan koordinasi dengan pihak Bandara untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya insiden tersebut.

"Kemudian untuk Pesawat Tariku PK-RWR akan ditarik oleh warga masyarakat secara manual ke hangar Pesawat. Untuk para crew maupun penumpang Pesawat sudah mendapat pertolongan oleh Kepolisian Sub Sektor Bayabiru," tambahnya. (*)



TAGS :

Komentar