KPK Eksekusi Direktur PT Gloria Karsa ke Lapas Sukamiskin

  • 26 Oktober 2020 19:25 WITA
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri
Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi Direktur PT Gloria Karsa, Radian Azhar ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamikin, Bandung, Jawa Barat. Radian Azhar merupakan terpidana penyuap terhadap mantan Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen.

Radian Azhar dieksekusi setelah putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Bandung No.32/Pid.Sus-TPK/2020/PN.Bdg tanggal 23 September 2020, berkekuatan hukum tetap alias inkrakh. KPK mengeksekusi Radian pada Jumat, 23 Oktober 2020.

"Jaksa Eksekusi KPK Andry Prihandono telah melaksanakan putusan atas nama terpidana Radian Azhar yang telah berkekuatan hukum tetap dengan cara memasukkan Terpidana ke Lembaga Pemasyarakatan Klas I Sukamiskin Bandung," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Senin (26/10/2020).

Sesuai putusan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Radian akan menjalani hukuman pidanya di Lapas Sukamiskin selama selama 1 tahun dan 6 bulan dikurangi selama berada dalam tahanan.

Dalam putusannya, Radian dinyatakan bersalah melakukan korupsi dengan memberikan hadiah kepada Kalapas Sukamiskin, Wahid Husein.

Selain pidana badan, Radian juga dibebani membayar pidana denda sebesar Rp50 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 3 bulan. (Ads)



TAGS :

Komentar