Beredar Poto Dahlan Hasan Nasution Bupati Madina cuti Terpajang di Acara Bimtek Dana Desa

  • 06 November 2020 21:00 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, MADINA - Beredarnya poto acara bimbingan Tekhnis (Bimtek) aparatur Desa di Salah Satu Hotel di kota Medan Sumatera Utara yang terpajang spanduk yang berlogo Pemkab Madina dan gambar Drs.Dahlan Hasan Nasution bupati Mandailing Natal (Madina) yang sedang cuti.

Sebagai salah satu calon Bupati Madina dan Bupati cuti, poto tersebut merupakan suatu kecurangan yang dilakoni oleh seorang Dahlan sebagai bupati madina yang lagi cuti karena ikut berkontestasi pada pilkada serentak 9 desember 2020 yang akan datang ini.

"Ya menurut saya ini suatu indikasi pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh penyelenggara bimtek dana desa kabupaten mandailing natal yang kami duga dilakukan oleh oknum di dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dis PMD) Madina," ungkap Bisri Samsuri Nasution Ketua Harian DPP LSM Tim Upaya Masyarakat Peduli Amanah Sejahtera (Tumpas) kepada Wartawan. Jum'at (06/11/2020).

Menurut ia (Bisri), Dahlan Hasan Nasution itu adalah bupati madina yang lagi cuti yang dimana bupati tersebut tidak bisa lagi melakukan tugas-tugas negara atau pemerintahan daerah yang ia pimpin selama masa cuti.

"Padahal kita tahu bersama bahwa beliau (Dahlan Hasan) lagi Cuti atau di gantikan sementara oleh PJs.Bupati Madina Drs.H.Dahler Lubis dari Provinsi Sumatera Utara artinya Dahlan tidak lagi bisa mengerjakan atau melaksanakan tugas pemerintahan/negara sebelum masa cutinya belum berangkhir," ujar Bisri

Terpisah, saat dikonfirmasi Media Faisal Haris Nst ketua DPD Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Madina, ia menilai bahwa disisi lain perihal poto atau gambar Dahlan Hasan Nasution yang terpajang di acara bimtek tersebut ada dugaan pembiaran dari PJs.Bupati Madina.

"Dia itukan (Dahlan Hasan Nasution) sebagai calon bupati madina dan dia memang bupati madina yang lagi cuti, atau jangan-jangan ini ada perintah atau kong kali kong dari PJs.Bupati Madina saat ini (Drs.H.Dahler Lubis)," Timpal Haris kepada Wartawan.

"Harapan saya pelaksanaan bimtek itu kedepan di stop saja dan gunakanlah anggaran itu kesejahteraan bimtek, kepada bawaslu agar memanggil pihak penyelenggara bimtek Dana Desa itu dan Pihak Dinas PMD Madina terkait beredarnya poto Dahlan Hasan di acara Bimtek ini bisa merugikan kandidat lain pada pilkada madina ini," harapnya

Sementara itu, Bawaslu Madina saat didatangi oleh wartawan kekantornya personil Bawaslu sedang tidak ada di tempat atau di kantor hanya saja salah seorang stap di kantor Bawaslu Madina mengatakan bahwa ketua dan komisioner bawaslu sedang berada di Kota Padangsidimpuan.

"Tidak ketua di kantor bang, semua mereka (Komisioner) sedang berada disidimpuan jadi besok aja abang kemari lagi," singkatnya

Sementara PJs.Bupati Madina Drs.H.Dahler Lubis saat dikonfirmasi lewat Whatsap Apps tidak ada jawaban sama sekali sampai berita ini dibua atau dirinya memang sedang sibuk, hal yang serupa saat di konfirmasi yang tidak ada jawaban sampai berita ini dibuat dari Kepala Dinas PMD Madina Sahnan Batubara.
(Lian)

1.Poto Bimtek Dana Desa di salah satu Hotel di Kota Medan yang terpajang Poto Dahlan di Spanduk acara.

2. Potu Surat Undangan Bimtek Dana Desa Tersebut.

3. Poto Kondisi suasan Kantor Bawaslu Madina saat di datangi MCWNews. 6/11/2020).



TAGS :

Komentar