DPC GMNI Gelar Diskusi Daring Terkait Efektivitas dan Manfaat BST

  • 19 November 2020 12:57 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Dewan Pemimpin Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Jayapura menggelar diskusi daring atau webinar bertemakan Efektifitas dan Manfaat Penyalurang Bantuan Sosial Tunai Bagi Masyarakat Kota Jayapur di Masa Pandemi Covid-19, Minggu (15/11) lalu.

Hadir dalam diskusi tersebut Ricky Bofra (ketua DPC GMNI Kota Jayapura), Kurniawan Patma (Akademisi Uncen), Maurits Mano (Kabid Humas Kota Jayapura), Gatot kiswanto (Dep. Reg. 11 Pos Indonesia) serta dimoderatori oleh Julis Jefara.

Ketua DPC GMNI Kota Jayapura, Ricky Bofra menegaskan agar pihak terkait lebih serius memperhatikan penyaluran bantuan bagi masyarakat dampak Covid-19 agar tepat pada sasaran.

“Pihak atau lembaga tertingi yang sudah dipercayakan dalam penaganan penyebaran Covid-19 ini agar lebih serius dalam peyaluran bantuan kepada masyarakat agar menyetuh langsung kepada masyarakat Kota Jayapura,” katanya kepada reporter diptapapua.com.

Kemudian, pihaknya berharap agar pemerintah harus turun ke lapangan, dan mendata seluruh warga kota Jayapura dengan baik, sehingga adil dalam mendapatkan bantuan terdampak Virus Corona.

“Pemerintah harus mendata dengan baik warga Kota Jayapura yang kena dampak Covid-19, karena berdasarkan info yang kami dapatkan ada masyarakat yang dapat bantuan dan juga ada yang tidak dapat. Juga ada yang dapat bantuan lebih besar ketimbang yang lainnya,” tegas Bofra.

DPC GMNI Kota Jayapura meminta pemerintah agar ada transparansi dalam penyaluran bantuan Covid-19 terhadap warga Kota Jayapura. 

“Harus ada transparan dalam penyaluran bantuan kepada warga Kota Jayapura, sehingga kebutuhan mereka mencukupi, yang lebih penting adalah keselamatan mereka,” pungkas Bofra. (dw)
.



TAGS :

Komentar