Dianggap Tak Konsisten, Tim Koalisi Relawan 'NAPI' Ajukan Keberatan ke Bawaslu dan KPU

  • 01 Desember 2020 13:15 WITA
Males Baca?

MCWNEWS.COM. SUPIORI - Ketua Koalisi pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil bupati Kabupaten Supiori Ruth Naomi Rumkabu dan Piet Yan Karel Pariaribo, merasa kecewa dan akan mengajukan keberatan ke Bawaslu sekaligus ke KPU Provinsi terkait evaluasi kinerja KPUD Kabupaten Supiori.

Lies Kadiwaru sebagai ketua koalisi kandidat nomor dua (2) menganggap bahwa Pihak KPUD Kabupaten Supiori tidak konsisten dalam menetapkan jadwal debat kandidat pada putaran ke dua.

“Jadwalnya selalu berubah- ubah dengan berbagai alasan” Ungkap Lies dalam jumpa pers yang di gelar di sekertariat koalisi “Napi”, senin 30 november 2020. Pukul 21 : 54 Wit.

Sedangkan Musa Rumkabu sebagai ketua relawan tim NAPI juga merasa sangat keberatan atas pembatalan dan penetapan jawal debat yang selalu berubah- ubah. (Selasa 1/12/2020)

“Jadwal debat kandidat sebelumnya di rencanakan tanggal 21 november, di tunda ke tanggal 28 november, kemudian di tunda ke tanggal 30 november pukul 10:00 pagi, lalu di tunda lagi sore pukul 16:00 Wit, dan di tunda lagi sampai tanggal 02 Desember 2020” ungkap Musa saat jumpa pers

Ia melanjutkan bahwa penetapan jadwal oleh KPUD Supiori, yang di tetapan pada tanggal 02 desember tersebut berubah lagi, (dimajukan) ketanggal 01 desember karena sebelumnya mendapat keberatan dari salahsatu Paslon. Sedangkan menurut ia, bahwa pihak KPUD tidak memberikan kesempatan kepadanya, untuk mengajukan keberatan terhadap penetapan jadwal debat publik putaran kedua pada tanggal 01 desember 2020.

“Hal ini menunjukan bahwa pihak KPUD kabupaten Supiori tidak memiliki jadwal perencanaan yang jelas” tegas Musa.

dalam kegiatan jupa prers tersebut dengan tegas ketua relawan paslon NAPI mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada Bawaslu dan KPU Provinsi untuk mengevaluasi kinerja KPUD Supiori terkait tatacara dan kinerja komisioner KPUD. “ini dapat mencederai nilai- nilai demokrasi dan sangat merugikan berbagai pihak” tutup musa. (charles)



TAGS :

Komentar