Rekapitulasi KPU Raja Ampat, Pasangan Tunggal Kalahkan Kotak Kosong

  • 15 Desember 2020 21:15 WITA
Ketua KPU Raja Ampat Menandatangani Berita Acara rapat pleno terbuka
Males Baca?


MCWNEWS.COM, WAISAI - Rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi perhitungan suara  tingkat Kabupaten pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat tahun 2020, dimenangkan oleh Pasangan tunggal Abdul Faris Umlati, SE - Orideko I Burdam.

Kolom kosong mendapatkan suara sebanyak 11.382 suara. Sedangkan pasangan tunggal Abdul Faris Umlati, SE- Orideko I Burdam mendapatkan suara sebanyak 22.671. dengan jumlah suara sah sebanyak 34.053 suara, surat suara rusak/tidak terpakai sebanyak 514 suara, yang ditambah surat suara sah dan tidak sah sebanyak 34.567.

Pleno penetapan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat tahun 2020 dipimpin langsung oleh Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP bersama 4 Komisioner.

Dengan membacakan surat hasil pleno dan menandatangani surat berita acara dan diserahkan kepada Ketua Bawaslu Raja Ampat, dan juga LO dari pasangan Faris- Ori.

Usai menyerahkan berita acara kepada Ketua Bawaslu dan LO pasangan Faris-Ori, Ketua KPU Raja Ampat menutup Rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat tahun 2020.

Namun sebelum menutup rapat pleno terbuka, Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe,S.STP dalam sambutan singkatnya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menyuseskan pilkada Kabupaten Raja Ampat tahun 2020.

"Saya atas nama ketua KPU bersama keempat komisioner menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami menyuarakan pilkada ini. Saya tidak bisa sampaikan satu persatu namun biarlah apa yang kita kerja dapat menjadi berkat bagi banyak orang" ujar Ketua KPU Steven Eibe, S. STP.

Ketua KPU juga menambahkan untuk Pilkada tahun ini jumlah partisipasi pemilih naik 93,92 persen. Kenaikan partispasi pemilih ini cukup baik dan sangat baik. Oleh sebab itu sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih.(Isak)



TAGS :

Komentar