14 Tahanan KPK Positif Corona, Langsung Dipindah ke RS Wisma Atlet

  • 08 Januari 2021 14:50 WITA
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 14 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Para tahanan kasus dugaan korupsi yang positif Corona tersebut langsung dipindah ke Rumah Sakit Darurat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, pihaknya semula menggelar tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap para tahanan yang berada di Rutan Gedung Merah Putih pada Kamis, 7 Januari 2021. Dari hasil swab tes PCR tersebut, sebanyak 14 tahanan dinyatakan positif Covid-19.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, dari hasil swab pcr yang dilakukan tanggal 7 Januari 2021 terhadap para tahanan yang berada di rutan Merah Putih KPK, ada 14 orang tahanan dengan hasil positif," kata Ali melalu pesan singkatnya, Jumat (8/1/2021).

Setelah menemukan adanya 14 tahanan yang positif Corona, KPK langsung melakukan pelacakan dengan menggelar rapid tes antigen terhadap para petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan. Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona di lingkungan KPK.

"Termasuk juga para tahanan yang berada di Rutan cabang KPK di Gedung C1 maupun Pomdam jaya Guntur juga dilakukan rapid test antigen dan hasilnya adalah negatif," ungkapnyam

"Ke-14 tahanan tersebut hari ini Jumat, 8 Januari 2021 telah dipindahkan ke wisma atlet untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri dengan pengawasan petugas serta dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan," sambungnya.

Lebih lanjut, Ali menekankan, KPK akan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus covid 19 di lingkungan lembag antirasuah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat baik tamu maupun pegawai KPK. Upaya penyemprotan disinfektan berkala terhadap seluruh ruang kerja pimpinan, dewas, pegawai dan Rutan KPK juga terus dilakukan. 

"Penyemprotan disinfectan dilakukan untuk seluruh areal gedung, Rutan cabang KPK termasuk ruang JPU KPK di PN Jakarta Pusat, setidaknya pada setiap akhir pekan, termasuk pada ruangan tertentu sesuai kebutuhan untuk dilakukan penyemprotan disinfectan," pungkasnya.

(ads)



TAGS :

Komentar