UBB Launching Minyak Belog di Panti Asuhan Dharma Jati

  • 14 Februari 2021 09:21 WITA
Komisaris PT Usadha Bhakti Buana (UBB) Dewa Putu Anom, saat jumpa Pers di Panti Asuhan Dharma Jati, Jalan Trengguli Denpasar, Sabtu (13/2/2021).
Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - PT Usadha Bhakti Buana (UBB) melakukan soft launching produk “Minyak Belog” bersama anak-anak Panti Asuhan Dharma Jati di Jalan Trengguli Denpasar, Sabtu (13/2/2021).

Soft launching dihadiri puluhan anak panti asuhan dan jajaran PT UBB, diawali dengan tarian anak-anak panti, dilanjutkan potong tumpeng dan penyerahan dana punia ke panti asuhan oleh Komisaris PT UBB Made Sukarma kepada Ketua Panti Asuhan Wayan Nika.

Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dengan tetap mengikuti prokes, dan ditandai dengan penyerahan produk secara simbolik ke masing-masing perwakilan Minyak Belog di seluruh Bali.

Dewa Putu Anom selaku Komisaris PT Usadha Bhakti Buana mengaku bersyukur bisa bersama anak-anak panti dalam soft launching Minyak
Belog yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ini.

"Permintaan masyarakat terhadap produk Minyak Belog sangat luar biasa sejak beberapa bulan terakhir ini. Apalagi di tengah pandemi saat ini karena minyak yang diracik dari 33 bahan herbal yang sudah teruji ini sangat ampuh untuk mencegah penyakit. Namun kita baru launching karena perlu persiapan secara matang termasuk dalam menjalin sinergi, kerja sama sesuai motto: Be Life zero to Greatness”,” ujar Dewa Anom.

Dijelaskannya, dalam situasi pandemi ini, Belog ingin memberi kontribusi dalam meningkatkan imunitas sekaligus pendapatan masyarakat termasuk petani yang menanam sereh wangi sebagai salah satu bahan baku Minyak Belog.

Dengan hadirnya produk ini sebagian dari omzet akan dibagikan ke masyarakat dan untuk kegiatan sosial. Perusahaan saat ini terus mengembangkan jaringan sehingga produk ini bisa sampai di masyarakat.

“Jadi penjualan bisa dilakukan dari berbagai tempat, baik di rumah bahkan dari kebun sekalipun karena didukung sistem secara digital (online). Kami berharap produk ini bisa membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Untuk mendukung produksi dan pemasaran Minyak Belog menurut Dewa Anom selain telah dibuka cabang di seluruh Bali juga beberapa daerah di Indonesia. Bahkan disiapkan pemasaran ke Vietnam sesuai permintaan. “Pemasaran dilakukan secara online, sehingga dengan modal HP bisa ikut di jaringan pemasaran,” tambahnya.

Sementara itu Jero Mangku Belog sebagai peracik Minyak Belog mengatakan produk kesehatan ini sudah teruji khasiatnya. Sebab bahan bakunya berasal dari tanaman rempah yang sudah diteliti para ahli.

Produk Minyak Belog sudah terdaftar di BBPOM dan harga sangat terjangkau. Untuk bahan baku sereh wangi sangat cukup karena didukung petani di Badung, Singaraja dan Tabanan. Bahkan petani di Tabanan menyiapkan lahan 50 hektar untuk penanaman sereh wangi.

“Karena ini produk herbal (tanpa zat kimia) sehingga dijamin tak ada efek sampingnya. Bahan yang digunakan sudah diteliti sebagaimana dalam jurnal yang terbukti secara ilmiah untuk membantu kesehatan,” pungkas jebolan IPB Bogor itu. 
(adv)



TAGS :

Komentar