BPJAMSOSTEK Gelar Jakon Award, PT BIANGLALA Raih Peringkat Tiga Proyek Terbaik

  • 19 Februari 2021 10:08 WITA
Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Bali, Mohamad Irfan

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Guna mensosialisasikan kembali terkait manfaat-manfaat kepesertaan serta memberikan apresiasi kepada perusahaan jasa konstruksi yang telah menjadi peserta, BPJAMSOSTEK Cabang Bali menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi bersama perusahaan Jasa Konstruksi (Jakon) terkait rencana proyek tahun 2021. 

Dalam acara yang digelar selama dua dari mulai dari tanggal 15 hingga 16 Februari 2021 bertempat di Swiss-Belresort Watu Jimbar juga 
sekaligus diadakan penyerahan penghargaan kepesertaan Jakon Award tahun 2020. 

Mohamad Irfan selaku Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Bali kepada wartawan di Denpasar, Kamis (18/02/2021) mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan manfaat-manfaat kepesertaan BPJAMSOSTEK. 

"Selain itu kami juga memberikan apresiasi kepada perusahaan jasa konstruksi yang telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK," terangnya.

Dikatakan pula, dalam kegiatan yang dibuka oleh Deputi Direktur Wilayah Banuspa Toto Suharto tersebut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bali Drs. Ida Bagus Ngurah Arda, M.Si., yang juga ikut mengapresiasi pelaksanaan jakon award periode 2020.

Dijelaskannya, khusus untuk proyek Deputi menyampaikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan berlaku mulai masa perencanaan, pelaksanaan hingga masa pemeliharaan.

Karena itu untuk mendapatkan perlindungan yang optimal, diharapkan agar iuran dibayarkan sebelum proyek dimulai.

“Untuk di Bali, sebagian besar perusahaan di bidang jasa konstruksi telah tertib dalam mendaftarkan proyeknya di BPJAMSOSTEK. Hal ini juga yang menjadi dasar kami untuk menyelenggarakan Jakon Award periode 2020 sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap perusahaan jasa konstruksi,” jelasnya. 

Lebih lanjut Mohamad Irfan menjelaskan, kategori Jakon Award ini meliputi proyek terbaik, iuran terbaik, tepat waktu daftar kepesertaan jakon dan perusahaan jakon dengan proyek terbanyak.

“Untuk kategori proyek terbaik pertama diraih PT. Wijaya Karya Bangunan dalam proyek Hotel Inna Sanur Beach. Sedangkan terbaik kedua dan ketiga diraih PT. Tunas Jaya Sanur dan PT. Bianglala Tirta KSO. Kategori iuran terbaik dimenangkan PT. Tunas Jaya Sanur, peringkat kedua dan ketiga diraih PT. Wijaya Karya dan PT. Aditya Sinar Pratama,” ungkapnya. 

Sementara untuk kategori tepat daftar kepesertaan Mohamad Irfan mengungkap, peringkat pertama diraih PT. Bali Cukup Mandiri dengan proyek St Regis Hotel Renovation. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga diraih CV. Intan Karya dan CV. Kristef Mega Sejahtera.

“Untuk kategori proyek terbanyak, peringkat pertama diraih CV. Mertha Graha, peringkat kedua dan ketiga diraih PT. Manik Tribuwana dan CV. Paramitha,” imbuhnya.

Yang terakhir, Mohamad Irfan berharap dengan adanya Jakon Award tahun 2021 ini, perusahaan di bidang jasa konstruksi lebih tertib dalam mendaftarkan proyeknya di BPJAMSOSTEK agar para pekerja dapat terlindungi dari risiko-risiko pekerjaan dimana proyek konstruksi merupakan jenis pekerjaan dengan risiko tinggi.

(jk)



TAGS :

Komentar