ASDP dan YLKI Bahas Peningkatan Layanan Penyeberangan Merak-Bakauheni

  • 23 Februari 2021 13:20 WITA
Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi

Males Baca?


MCWNEWS.COM, MERAK -  ASDP Indonesia Ferry (Persero) dengan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menggelar Focus Group Discussion, dengan tema "Peningkatan Pelayanan Penyeberangan Merak-Bakauheni" bertempat di pelabuhan Merak.

Kepada awak media, Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi mengatakan ASDP merupakan representasi produsen jasa sekaligus pelaku usaha, sehingga dituntut selalu inovatif dan terus meningkatkan kualitas layanan penyeberangan dan pelabuhan yang terintegrasi.

"ASDP mengemban misi besar menuju perusahaan berkelas dunia yang fokus pada kebutuhan konsumen, inovasi tidak boleh berhenti karena pengguna jasa selalu memiliki ekspektasi terhadap layanan yang dinamis. Apalagi, saat ini di era digitalisasi yang menuntut kemudahan, kepraktisan dan kecepatan," ujar Tulus.  

Lanjutnya, ASDP sebagai operator penyeberangan terbesar di Indonesia, harus mampu memenuhi standar pelayanan yang mengacu pada 4 aspek yaitu product knowledge, infrastruktur, human resources dan business process.

Juga termasuk pada konektivitas transportasi darat, di mana keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera dan Trans Jawa akan semakin memicu pergerakan transportasi masyarakat, sehingga revitalisasi pelayanan di pelabuhan penyeberangan sangat mendesak dilakukan.  

YLKI mendukung penerapan layanan tiket online Ferizy, yang saat ini telah berjalan di empat pelabuhan utama, di mana hal ini menjadi bukti ASDP terus meningkatkan kualitas layanan dari yang sebelumnya penjualan karcis fisik, kini sudah semakin mudah, cepat dan dapat diakses dimanapun hanya dengan menggunakan smartphone. Tidak perlu lagi pengguna jasa antri di Pelabuhan saat beli tiket, atau berinteraksi dengan petugas loket. 

"YLKI mengapresiasi situasi dan lingkungan pelabuhan Merak dan Bakauheni, yang rapi, tertata, dan bersih, serta menghimbau operator kapal, penumpang, dan seluruh masyarakat yang berkunjung ke pelabuhan untuk selalu menjaga kebersihan, seperti tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak merokok secara sembarangan," pungkas Tulus.

(BT)



TAGS :

Komentar