Kejari Denpasar Siap Kawal dan Lakukan Pendampingan Hukum untuk Pemkot

  • 18 Maret 2021 17:15 WITA
Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Yuliana Sagala

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR -  Penegakan hukum bukan saja tentang perkara Pidum ataupun perkara Pidsus tetapi Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar siap untuk melakukan pengawalan dan pendampingan hukum apabila diperlukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar maupun BUMN.

"Dan kami akan berimbang dalam menjalankan pencegahan maupun penindakan kasus hukum," ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar Yuliana Sagala saat silaturahmi dengan awak media di  Denpasar, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Kasus Penguasaan Lahan Kejari Tabanan, Kejati Akan Tindak Tegas Bila Ada Oknum Kejaksaan Terlibat

Di hadapan awak media, wanita yang belum lama menjabat sebagai Kajari Denpasar ini meminta Kasi Intelijen dan Kasi Datun untuk optimal melakukan pengamanan dan pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi.

Serta, program-program pemerintah yang berkaitan lainnya dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Pembangunan Strategis Nasional (PSN) di wilayah yang terdapat program PEN dan PSN.

Baca juga: Kejati Bali Incar Dugaan Penyelewengan Anggaran Sewa Rumdin Sekda Buleleng

"Segera melakukan evaluasi dan review untuk mengetahui langkang-langkah yang akan dilakukan kedepannya, dan saya siap untuk melanjutkan pekerjaan yang masih tertunda," tuturnya.

Pihaknya berharap Kejari Denpasar bisa menjadi penegak hukum yang profesional dan berintegritas untuk memajukan Kota Denpasar melalui penegakan hukum dan pendampingan hukum.

Sementara di bidang pidana khusus, Kajari berjanji untuk kedepannya akan berusaha membongkar perkara korupsi yang ada di Denpasar. 
Baca juga: Ada Tersangka Baru, Berkas Oknum Polisi Diduga Peras Cewek Michat Masih di Kejaksaan

Dalam kesempatan tersebut Yuliana juga mengharapkan sinergitas dari para jurnalis karena menurutnya wartawan merupakan mitra kerja Kejaksaan.

"Peran serta teman-teman wartawan sangat penting karena dapat membantu kami untuk mempublikasi hal-hal positif tentang kinerja kami di Kejari Denpasar," ucapnya.

"Sehingga masyarakat akan dapat mengetahui berbagai peristiwa tentang penegakan hukum yang kami lakukan," pungkasnya.

(eli)



TAGS :

Komentar