PBB Denpasar Kutuk Keras Bom Bunuh Diri Gereja Katedral di Makasar

  • 28 Maret 2021 17:15 WITA
Ketua DPC PBB Kota Denpasar, Rudianto
Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Denpasar mengutuk keras aksi bom bunuh diri Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan. 

"Saya mengutuk keras aksi terorisme tersebut dan kami berharap kepada Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan tersebut sampai ke akar-akarnya," ujar Ketua DPC PBB Kota Denpasar Rudianto, Minggu, (28/3/2021).

Rudianto menyampaikan tindakan bom bunuh diri itu bertentangan dengan ajaran agama mana pun. Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Semua ajaran agama menolak aksi teror apapun itu alasannya.

“Kami PBB Denpasar mengutuk keras aksi terorisme, Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makasar, Sulawesi Selatan. Tindakan tersebut tidaklah manusiawi dan bertentangan dengan ajaran agama manapun,” kata Rudianto

“Kami meminta masyarakat tenang dan agar semua pihak untuk tetap menahan diri dan tidak menyikapi secara berlebihan, sehingga kita bisa saling menjaga agar suasana tetap kondusif,” tambahnya.

Kami mengajak kader-kader PBB Kota Denpasar dan semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme dan radikalisme, yang bertentangan dengan nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebinekaan," tuturnya.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada pukul 10.28 Wita. Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja sedang beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

(rd)



TAGS :

Komentar