KKB Makin Brutal, Pelajar SMA di Ilaga Tewas Ditembak dan Dibacok

  • 16 April 2021 12:36 WITA
Ilustrasi
Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal, setelah beberapa waktu lalu menembak mati dua orang guru dan membakar sekolah di Bioga Kabupaten Puncak, terbaru KKB kembali berulah, seorang pelajar SMA diwilayah Ilaga tewas ditembak KKB Kamis (15/4/2021) petang.

Baca juga: Setelah Guru, KKB Diduga Kembali Tembak Tukang Ojek di Puncak Papua

Korban atas nama Ali Mom (16), siswa SMA Negeri 1 Ilaga Kabupaten Puncak tewas setelah dihadang KKB saat diminta mengantar pinang ke Kampung Wuloni Ilaga. 

"Korban dimintai beli pinang sekitar pukul 18.30 WIT, dan diminta mengatar ke Kampung Waloni, namun ditengah jalan dicegat olah sekelompok KKB dan akhirnya ditembak dan dibacok," kata Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Kepala DPPAD Papua Kecam Keras Aksi Penembakan 2 Guru Oleh KKB

Dijelaskan, akibat situasi yang tidak kondusif hingga korban belum langusung dievakuasi, dan baru pagi tadi berhasil dievakuasi ke Puskesmas. 

"Karena malam belum bisa dievakuasi, dan baru pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIT kita bawa Puskesmas untuk Outopsi. Namun sekarang korban sudah dirumah duka," jelasnya.

Baca juga: Guru Asal Toraja Meninggal Tertembak di Papua, Jenazahnya Belum Dievakuasi

Dikatakan, akibat aksi brutal KKB tersebut pihaknya melakukan siaga satu dan berkoordinasi dengan Kapolda Papua.  Untuk personil dikatakan Kapolres belum ada penambahan kekuatan pasca peristiwa tersebut.

(dy)



TAGS :

Komentar