Ketua DPRD Mimika Robbi Omaleng Dimakamkan

  • 24 April 2021 16:40 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, TIMIKA -  Masyarakat Kabupaten Mimika, Papua benar-benar berduka atas wafatnya Ketua DPRD Mimika Robbi Kamaniel Omaleng pada Kamis (22/4/2021).

DPRD Mimika menggelar rapat paripurna pelepasan jenazah almarhum, berlanjut prosesi pemakaman di tanah keluarga besar Omaleng, Jalan SP 3 Distrik Kuala Kencana, Sabtu (24/4/2021).

Pemimpin muda tersebut meninggal dunia saat sedang menjalankan tugas reses di wilayah PT. PAL. Robbi mengalami serangan jantung dan tak dapat diselamatkan meski sempat dilarikan ke RSMM Caritas Timika.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Minta Ostus Papua Lanjut, Hanya Mesti Tepat Sasaran

Robbi Kamaniel Omaleng, S.IP, MA lahir pada 3 Juni 1984 di Arwanop. Ia merupakan kader Partai Golkar dan menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Mimika periode tahun 2019-2024.

Robbi dikenal sebagai pribadi yang murah senyum dan bergaul dengan siapa saja. Ia juga aktif dalam berbagai keorganisasian termasuk KNPI Kabupaten Mimika, serta kegiatan olahraga lainnya.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengikhlaskan kepergian kerabatnya tersebut meski punya banyak rencana yang belum sempat diwujudkan.

Baca juga: Kebijakan Pemerintah Melarang Mudik Untuk Lindungi Kesehatan Masyarakat

“Kita punya rencana, manusia punya rencana. Saya usahakan dorong adik saya sampai tingkat yang kesatu, tapi Tuhan putuskan lain dan saya terima,” ujarnya.

Eltinus mengakui karir politik Robbi memang tengah dibangun  termasuk dengan mendorongnya menjadi Bupati Mimika untuk menggantikannya kelak. 

Baca juga: Pemerintah Diharapkan Bisa Vaksinasi Seluruh Pedagang Pasar di RI

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat yang mengangkat, mendorong beliau, kita semua rencanakan bahwa besok pengganti kakaknya adalah Robby Omaleng. Untuk itu saya minta maaf, karena itu Tuhan punya rencana,” tutup Eltinus.
(Sev)



TAGS :

Komentar