Jalin Silaturahmi, DPP PRISAI Buka Puasa bersama Segenap Pengurus

  • 02 Mei 2021 13:15 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA -  Pada Bulan Suci Ramadhan 1442 H, keluarga besar DPP PRISAI melaksanakan silaturahmi internal sambil buka puasa bersama di Artha Gading Jakarta Utara, pada 25 April 2021 lalu, dihadiri Ketua Umum DPP PRISAI DR. (C) Helex Wirawan, SE. MH., Wakil Ketua umum DR. Yuspan Zalukhu, SH. MH., Sekjend Rudi Nasution SH, Yeyet Nurhayati SH. MH, Anggie Tanjung dan para pengurus lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum PRISAI menyampaikan Turut berdukacita atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan laut Bali.

Baca juga: Pengaduan Soal Oknum PP Minta Uang Ditindaklanjuti, Ipung Dipanggil Bawas

"Semoga 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 dikenang sepanjang masa sebagai pahlawan pertahanan NKRI, dan marilah kita berdoa semoga semua awak yang gugur pada musibah itu, diterima di Sisi Tuhan yang Maha Esa," kata Helex.

Lanjunya, peristiwa tersebut harus di selidiki secara terpadu dan komprehensif penyebabnya oleh segenap jajaran pemerintah terkait, sehingga dapat ditemukan apakah ada pihak yang harus dituntut tanggungjawab hukumnya, baik pidana, perdata maupun administrasi. 

Dimaksudkan agar tidak terulang peristiwa yang sama atau kerugian apapun kedepan, dikarenakan adanya kelalaian apalagi jika ada unsur kesengajaan. Kalau murni musibah alam ya perlu dijelaskan secara transparan pada publik, supaya semuanya terbuka kepada publik," imbuh Helex.

Peristiwa ini harus menjadi acuan dan pembelajaran buat negara, bagaimana yang harus dilakukan kedepan terkait Alutista TNI, keamanan negara yang baik, perawatan dan bahkan peremajaan alutista. Hal ini sangat penting buat keamanan negara yang sangat luas seperti Indonesia.

Baca juga: Pakar Hukum Pidana Korupsi: KPK Layak Tetapkan Azis Syamsuddin sebagai Tersangka

Negara wajib memberikan perhatian  khusus terhadap keluarga korban kecelakaan tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402, pemerintah dan instansi pertahanan harus konsen terhadap keluarga para pejuang yang gugur saat menjalankan tugas negara.

Baca juga: Dewan Penasihat IMO Minta Ketua KPK Bersihkan Oknum Pegawai yang 'Bermain Mata' dengan Markus

"DPP PRISAI mengapresiasi terhadap negara tetangga yang secara sigap dan cepat merespon, dengan memberikan bantuan dalam pencarian koban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 tersebut," pungkas Helex. 
(jk)



TAGS :

Komentar