Larangan Mudik, Polisi Bakal Tindak Tegas Travel Bodong

  • 04 Mei 2021 19:45 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR- Polisi akan mengambil tindakan tegas kepada travel gelap yang nekat mengangkut pemudik. Ini menyusul kabar mulai marak travel bodong membawa penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kendaraan yang diizinkan mengangkut penumpang ada sticker khusus, seperti AKAP ada sticker. Kalau tidak ada berarti itu travel-travel gelap," ucap Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Selasa (4/5/2021) di Mapolda Bali.

Kapolda mengatakan, untuk mengantisipasi kasus travel bodong membawa penumpang, Direktorat Lalulintas Polda Bali melakukan pemeriksaan di lapangan.

Jika ditemukan, polisi akan minta kendaraan tersebut kembali ke daerah asal atau dilarang beroperasi hingga selesai Idul Fitri.

Sementara menjelang diberlakukan larangan mudik, situasi di Terminal Mengwi, Badung terlihat ramai. Sejumlah bus tampak berisi penumpang yang akan meninggalkan Bali.

Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra menerangkan, pihaknya mendirikan dua pos untuk penyekatan kendaraan yakni barat Mengwi dan di dalam Terminal Mengwi.

"Nanti seluruh kendaraan baik yang keluar atau masuk wilayah Badung, akan kita arahkan ke Terminal Mengwi untuk dilakukan pemeriksaan baik surat maupun isi bawaan," jelasnya.

(eli)



TAGS :

Komentar