Polda Bali Musnahkan Ratusan Gram Narkotika Berbagai Jenis

  • 07 Mei 2021 06:19 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Polisi dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnakoba) Polda Bali memusnahkan beragam jenis narkotika dan psikotropika. Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan dari bulan April dan Mei 2021.

Beragam narkoba yang dimusnahkan berupa 1.800 butir ekstasi, 748,13 gram sabu, 1.850 gram ganja, 253 gram ganja gorila, 37,24 gram ekstasi serbuk serta psikotropika.

Baca juga: Bule Perancis Pemilik Sabu dan 3 Pucuk Senpi Terancam Hukuman Mati

Direktur Ditresnarkoba Polda Bali Kombes Pol. Muhamad Khozin mengatakan, pemusnahan dilakukan untuk mengurangi resiko berubah, rusak atau bahkan hilangnya barang bukti.

"Pemusnahan barang bukti jugaa sebagai bentuk untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kepolisian sangat serius dalam penanganan kasus narkoba," terangnya, Kamis (6/5/2021) di Polda Bali.

Kombes Khozin mengatakan, barang haram tersebut diamankan dari 71 orang tersangka yang terdiri dari 67 laki-laki dan 4 orang tersangka perempuan.

Baca juga: Bule Pelaku Lukis Masker di Wajah Dideportasi

"Para tersangka yang kami amankan ini berasal dari berbagai daerah," tuturnya.

Sebelum dimusnahkan, barang bukti dilakukan pengetesan dengan menggunakan alat. Untuk sabu dimusnahkan dengan cara diblender sedangkan narkoba jenis lain dibakar.

(eli)



TAGS :

Komentar