Level 21 Mall Bali Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Massal Untuk Para Pelaku Usaha

  • 17 Mei 2021 13:30 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Program vaksinasi guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 demi membangkitkan kembali ekonomi dan pariwisata Bali.

Dinas Kesehatan Provinsi Bali bekerjasama dengan APPBI DPD Provinsi Bali menjadikan Level 21 Mall Bali tempat layanan vaksinasi kepada pelaku usaha pusat perbelanjaan, pelaku pariwisata, serta masyarakat Bali.

Menurut I Gede Sumitra Jaya
Public Relation and Media Level 21 Mall Bali, Senin, (17-5/2021) sasaran prioritas dari penerima vaksin ini adalah para pelaku usaha pusat perbelanjaan yang tergabung dalam APPBI DPD Bali yang secara langsung berinteraksi melayani konsumen atau publik setiap harinya sehingga dianggap rentan terpapar Covid-19

"Vaksin yang diberikan pada periode pertama ini sejumlah 1400 vaksin yang akan dibagi menjadi dua hari bagi para pekerja di Anggota APPBI DPD Bali (Level 21 Mall, Plaza Renon, Duta Plaza, Beachwalk, Benoa Square, Bali Collection, Jimbaran Sidewalk, Discovery Shopping Mall, Lippo Kuta, Lippo Plaza Sunset, Seminyak Village, Samasta, Trans Studio Mall, Park 23)," jelas Sumitra

Program Vaksinasi ini terselenggara atas dukungan Kadis Pariwisata Provinsi Bali, Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, APPBI DPD Bali, Kepolisian Daerah Bali, dan TNI Daerah Bali yang berkesempatan untuk hadir secara langsung dan support jalannya  vaksinasi pertama di Level 21 Mall.

Rangkaian acara vaksinasi ini diadakan di Main Atrium Level 21 Mall Bali pada tanggal 17-18 Mei 2021, dengan jumlah penerima vaksin per hari adalah 700 orang penerima.

Proses vaksinasi dan skrining test tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu dengan 5M, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas atau interaksi. 

Bagi para pelaku usaha pusat perbelanjaan yang ingin melakukan vaksinasi diharapkan untuk memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan, lalu mendaftarkan diri dan memilih jadwal vaksinasi mandiri secara online.

Pada hari vaksinasi, para calon penerima vaksin diwajibkan membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) serta membawa SKK (Surat Keterangan Kerja) sebagai syarat administrasi.

Syarat utama lainnya yaitu calon penerima vaksin harus dalam kondisi sehat dan tidak berada dalam pengobatan apapun.

"Para calon penerima vaksinasi akan melakukan pemeriksaan medis singkat terlebih dahulu yaitu dengan wawancara singkat, lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik (tensi, nadi, suhu) sebelum mendapat suntikan vaksinasi bagi tiap individu. Bagi individu yang telah mendapatkan vaksinasi, diharapkan untuk tetap berada di lingkungan Level 21 Mall Bali selama 30 menit pasca penyuntikan," pungkas Sumitra.

(adv)



TAGS :

Komentar