Isak Tangis Warnai Pemakaman Wagub Papua Klemen Tinal di Timika

  • 24 Mei 2021 16:20 WITA
Prosesi pemakaman almarhum Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, di tempat pemakaman keluarga, kelurahan karang seneng SP.3 Timika, Senin, (24/5/2021)
Males Baca?


MCWNEWS.COM, TIMIKA -  Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal telah dimakamkan secara militer di tempat pemakaman keluarga, Kelurahan Karang Senang - SP 3, Kabupaten Mimika, Senin (24/5/2021).

Isak tangis mewarnai pemakaman orang nomor dua di Papua yang juga mantan Bupati Mimika dua periode. Tokoh lintas agama yang menganugerahi 'bapak pluralisme Papua' kepada Klemen tak mampu membendung air mata.

Dentuman tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi upacara pemakaman yang dipimpin oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Upacara pemakaman berlangsung sekitar pukul 14.00 WIT diawali dengan pembacaan riwayat hidup Almarhum Klemen Tinal, selanjutnya diikuti penghormatan jenazah. 
 

Baca juga: Papua Berduka, Wakil Gubernur Klemen Tinal Meninggal Dunia

Sebelum dimakamkan, pihak keluarga diwakili Yansen Tinal yang juga adik kandung almarhum menyerahkan jenazah kepada Negara melalui Bupati Mimika untuk dimakamkan secara kenegaraan.

Jenazah lebih dulu dibawa ke Gereja GKII Betlehem Elisabeth Tinal, Kuala Kencana. Ibadah dan pemberkatan jenazah dipimpin langsung oleh Ketua Umum GKII Pdt. DR. Daniel Ronda. 

Trifena Tinal, adik kandung Almarhum Klemen Tinal merasa sangat terpukul namun sembari meyakini bahwa Tuhan punya rencana lebih indah untuk sang kakak.

Baca juga: Satgas Ungkap Faktor Penyebab Lonjakan Kasus Covid-19

"Pada saat Tuhan memanggil kakak saya, tanpa kata-kata terakhir. Tapi kita percaya Tuhan memiliki rencana indah untuk tiap-tiap kita. Tanggal 21 Mei 2021 pukul 04.00 WIB, kakak saya sudah tiba di rumah bapa di surga," ucapnya.

Anggota DPR RI ini berterimakasih kepada semua pihak, baik kepada TNI/Polri, Pemkab Mimika, teristimewa kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga teman kecil almarhum.

"Telepon pertama yang menghubungi saya adalah Bupati Mimika untuk membawa jenazah ke Timika. Dan kami ucapkan terimakasih kepada semuanya yang tidak bisa disebutkan satu persatu," kata Trifena.

(Sev)



TAGS :

Komentar