KPK Selidiki Dugaan Korupsi di Aceh

  • 03 Juni 2021 22:35 WITA
Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengakui bahwa pihaknya sedang menyelidiki dugaan korupsi di Aceh. Penyelidikan tersebut terungkap setelah sejumlah pejabat dawrah di Aceh dimintai keterangan oleh tim penyelidik lembaga antirasuah. 

Baca juga: Kemendagri Desak Pemda Agar Percepat Penyerapan APBD 2021

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah pejabat daerah yang dimintai keterangannya yaitu, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Aceh, Junaidi. Mereka dimintai keterangannya pada Kamis (3/6/2021).

"Benar, ada kegiatan penyelidikan oleh KPK diantaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait," beber Ali saat dikonfirmasi, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: KPK Endus Potensi Korupsi Pemanfaatan Lahan di Papua

Ali tak menjelaskan secara detail saat dikonfirmasi lebih lanjut ihwal penyelidikan tersebut. Belum diketahui terkait dugaan korupsi apa yang sedang diselidiki tim KPK di Aceh.

"Karena saat ini masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai materi kegiatan dimaksud. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut," pungkasnya.

(ads)



TAGS :

Komentar