Usai Dilantik, Bupati Teluk Bintuni Disambut Ribuan Pendukungnya

  • 22 Juni 2021 00:10 WITA
Bupati Teluk Bintuni dan Wakil Bupati Teluk Bintuni saat berada di rumah kebun kampung Bumi Saniari, Distrik Manimeri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Ribuan Warga Masyarakat hadir menyambut kedatangan Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH dari Posko covid-19 SP 3 /Kantor Kehutanan Lama sampai ke Rumah Kebun (Rumah tinggal Keluarga Petrus Kasihiw), Senin sore (21/6/2021)

Dihadapan Warga masyarakat yang datang Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik ini tidak menyangka penjemputan sangat banyak masyarakat yang datang 

"Saya tidak menyangka penjemputan pada sore hari ini, sangat banyak sekali, ini baru tahapan penjemputan kita masih punya rencana untuk melakukan acara syukuran," kata Bupati Petrus.

"Tuhan sudah menjawab saya dan pak matret kokop sudah dilantik pilkada sudah selesai, sekarang kita harus bekerja sama untuk membangun tanah sisar matiti yang lebih baik lagi, Karena ini tanggung jawab kita bersama dalam membangun negeri ini, sesuai dengan tugas yang diemban di pundaknya," kata Bupati Petrus.

Bupati periode 2021-2024 ini juga mengungkapkan "Saya dan pak Matret akan berusaha sebaik mungkin untuk menjawab harapan masyarakat, walapun masa jabatan periode ini singkat tidak sampe lima (5) tahun, Kita sudah berkomitmen untuk membangun tanah sisar matiti ini," ujarnya.

Sebelum berangkat dari Manokwari menuju Bintuni, Kepala Daerah Kabupaten Teluk Bintuni mendapat pesan dari Gubernur Papua Barat.

"Namun ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini, sebelum saya dan pak Matret beserta rombongan bertolak dari manokwari menuju Bintuni ada pesan dari bapak Gubernur. Pesannya, kita boleh bersenang-senang, bergembira tetapi jangan kegembiraan itu berakhir menjadi sedih," ucap Bupati.

Pesan Gubernur tersebut disampaikan Karena ada virus varian baru yang berasal dari Afrika Selatan, India hingga Inggris diduga telah masuk ke Teluk Bintuni dan melalui satgas penanganan  covid 19,  terdeteksi Bintuni sudah ada, maka saat ini Tim Satgas Covid-19 dan pihak Kepolisian serta Bupati besok akan berkordinasi untuk menanganinya, ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, di hadapan masyarakat yang hadir Bupati menyampaikan kepada semua simpatisan, tetap bersabar. 
Dimapun berada, baik di kota maupun yang berada di kampung kita tunggu keputusan dari rapat Bupati dengan Forkopimda.

"Rapat Bupati dan Forkopimda besok (22/6/2021), kita tunggu hasilnya, apakah bisa syukuran atau tidak ? Nanti akan diinformasikan," kata Bupati Petrus.

Terkait simpatisan yang sudah hadir di  kota Bintuni, Tim diharapkan segera berkordinasi untuk mengendalikan karena sudah ada di Bintuni dan yang belum datang harap jangan dulu datang.

Pesan Gubernur Papua Barat Kepada Bupati, mengatakan Bintuni sudah bagus menyangkut penanganan Covid sehingga perlu dipertahankan dan Masyarakat di harapkan taat terhadap prokes

"Besok kita akan dengar hasil rapat bersama-sama Forkopinda TNI/POLRI seperti apa, supaya rencana syukuran yang sudah kita rencanakan akan berjalan dengan baik" tutup bupati.
(hs)



TAGS :

Komentar