Sambut Hari Bhayangkara Ke 75, Polda Papua Bagikan Ribuan Paket Sembako

  • 25 Juni 2021 23:35 WITA
Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAYAPURA -  JAYAPURA - Menyambut Hari Korp Bhayangkara yang ke 75 Tahun, Polda Papua bersama jajaran menggelar bakti sosial serentak.

Bakti Sosial yang dilakukan dengan membagikan ribuan paket sembako dimulai pada hari ini hingga puncaknya pada 1 Juli 2021 mendatang.

Kegiatan ini juga serentak dilakukan di 34 Polda jajaran  se-Indonesia dan dibuka, Jumat (25/6/2021) siang.

Dir lantas Polda Papua Kombes Pol M. Nasihin dalam laporannya mengatakan, 
Baksos dimulai tanggal 25 Juni dan akan digelar selama lima hari kedepan.

Setelah dibuka, pendistribusian sembako dilaksanakan ke 18 komunitas.

Terdapat 1.030 paket yang akan didistribusikan. Selain itu dilakukan juga  pembagian masker sebanyak 15.000 buah dan APD sebanyak 35 buah.

"Pelaksanaan pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena terdapat pandemi Covid-19 dan sesuai dengan arahan Kapolri dan Kapolda untuk membantu rekan-rekan kita yang terdampak Covid-19 berupa kegiatan penyaluran bantuan-bantuan berupa Sembako, dan juga berupa alat pelindung diri (APD)," kata Kombes Pol M. Nasihin, di Mapolda Papua,Jumat (25/6/2021).

Sasarannya, sembako tersebut diserahkan kepada Purn TNI-Polri,  tukang ojek, sopir taxi, disabilitas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Panti Asuhan, TKBM hingga asrama mahasiswa, masjid dan gereja.

"Walaupun dilaksanakan dengan suasana yang berbeda dikarenakan Pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi khidmat dan tekad kita dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program Pemerintah," katanya.

Sementara, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto  mengatakan,  esensi dari  kegiatan tersebut adalah bagaimana Polri terus berusaha untuk berbenah diri secara organisasi walaupun secara personal.

"Personil Polri dituntut untuk berubah menjadi lebih baik, profesional dan mengangkat harkat dan martabat manusia," kata Wakapolda.

Mengingat masih dalam masa Pandemi, ia menyampaikan Polri ikut terlibat dalam penanganannya.

"Polri ikut menjaga bahwa negeri ini agar selamat dari Pandemi Covid," katanya lagi.

Baksos secara nasional  serentak dimulai pada 25 Juni hingga 9 September 2021 dengan jumlah paket sebanyak 272.662 paket sembako, 200.000 masker, dan 40.000 hand sanitizer kepada para yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa, buruh dan karyawan korban PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, kalangan supir, ojek pangkalan, penyandang disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi, serta kelompok masyarakat lainnya.

Kegiatan lain yang dilakukan adalah aksi donor darah, donor plasma dan lainnya.

(dy)



TAGS :

Komentar