Corona Mengganas, Jubir Hingga Satu Pimpinan KPK Positif Covid-19

  • 29 Juni 2021 16:40 WITA
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Jakarta mengalami lonjakan yang signifikan dalam beberapa hari belakangan ini. Virus corona tersebut, kini lebih cepat menular kepada siapa saja. Bahkan, virus tersebut kini juga sudah memulai 'menyerang' para punggawa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dua diantara yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron dan Plt Juru Bicara (Jubir), Ali Fikri. Ghufron terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin, 28 Juni 2021, berdasarkan hasil swab tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Iya, hasil tes PCR saya positif Covid, mohon doanya semoga segera pulih kembali," ungkap Nurul Ghufron saat dikonfirmasi awak media, Selasa (29/6/2021).

Ghufron membeberkan bahwa kondisinya stabil. Ia hanya merasakan sedikit sesak nafas dan meriang. Dokter menganjurkan Ghufron untuk isolasi mandiri di rumah saja. Ghufron meminta doa agar segera terbebas dari Covid-19.

"Menurut dokter kondisi paru-paru saya sedang ringan, untuk keamanan lebih baik isoman di rumah. Alhamdulillah kondisi stabil hanya sesak nafas dan meriang-merianh, mohon doanya semoga segera pulih kembali," terangnya.

Sementara itu, Ali Fikri terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini, Selasa, 29 Juni 2021. Ali mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes PCR. "Dari hasil swab pcr, benar saya positif," kata Ali melalui pesan singkatnya.

Senada dengan Ghufron, Ali mengaku kondisinya juga dalam keadaan normal dan stabil. Hanya saja, ia merasakan gejala ringan seperti batuk dan pilek. Ali menyatakan akan menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Ia pun meminta doa agar segera sembuh dari virus corona.

"Alhamdulilah saya masih stabil, gejala batuk pilek ringan saja, doa kan yaa. Saat ini isoman di rumah. Tetap jaga prokes ketat dan kesehatan," pungkasnya.

(ads)



TAGS :

Komentar