Door to door, Warga Pesisir Jayapura Terima Vaksin Covid-19 Lantamal X

  • 08 Juli 2021 05:21 WITA
Aksi door to door Vaksinasi Covid-19 oleh Lantamal X Jayapura bagi warga pesisir
Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Isu Hoax Vaksin Covid-19 mengandung chip beredar, Lantamal X Jayapura sosialisasikan dan lakukan Serbuan Amfhibi Vaksinasi Covid-19 bagi warga pesisir Kota Jayapura. Rabu (7/7/2021).

Aksi Vaksinasi minggu ke tiga ini dilakukan dengan door to door, menyasar pemukiman warga pesisir di Dok IX Jayapura dengan melibatkan armada Lantamal X Jayapura yakni Sea Raider dan Prahu karet.

Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung yang memipin langsung kegiatan ini dengan didampingi oleh Asintel, Asops, dan Aspotmar Danlantamal X serta Kadiskes Lantamal X.

"Jadi isu yang berkembang ini membuat warga kita enggan untuk vaksin, sehingga kami Lantamal X Jayapura yang mendatangi rumah-rumah warga di Pesisir Jayapura untuk kita berikan pemahaman soal vaksin. Vaksin aman, jangan takut vaksin," ucap Danlantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Merpaung.

Dijelaskan, vaksin Covid-19 berupa cairan dan tidaklah mungkin ada chip dalam cairan bening tersebut dan tidak masuk akal jika chip bisa disuntikkan.

"Jadi kami himbau kepada seluruh masyarakat, jangan percaya hoax- hoax soal vaksin. Ini adalah program pemerintah untuk memutus matas rantai penyebaran Covid-19, sehingga kita harus dukung. Vaksin ini aman," katanya lagi.

Diakuinya, aksi door to door merupakan inisiatif Lantamal X Jayapura, lokasi warga yang cukup jauh jika harus ke kota, sekaligis untuk memaksimalkan serbuan vaksinansi, maka tim Kesehatan Lantamal X Jayapura yang terbagi dalam 3 (tiga) tim menyisir rumah-rumah warga di pesisir-pesisir Kota Jayapura, perkampungan Nelayan dan Tempat Pelelangan Ikan.

(dy)



TAGS :

Komentar