Kejati Bali Gelar Vaksinasi Masal untuk Anak-anak

  • 08 Juli 2021 16:20 WITA
Pelaksanaan vaksinasi anak di Kejati Bali, Kamis, (8/7/2021)
Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Program vaksinasi anak yang mulai digalakkan pemerintah makin gencar dilaksanakan di Bali. Jika sebelumnya Kodam IX/Udayana menggelar vaksinasi masal untuk anak, kali ini giliran Kejaksaan Tinggi (Kejati ) Bali yang menggelar acara serupa. 

Setidaknya ada ratusan anak berusia 12 hingga 17 tahun menjalani vaksinasi di Kejaksaan Tinggi, Bali, Kamis (8/7/2021).

Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Hutama Wisnu mengatakan, kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama dengan Dinkes Bali, Kepolsian, TNI, Pol PP dan Satgas Covid-19 melaksanakan vaksinasi nasional. 

"Hari ini sasarannya anak 12 sampai 17 tahun. Jumlahnya ini lebih dari 200 orang. Kalau lebih dari jumlah itu masih bisa disediakan," kata Hutama Wisnu di sela kegiatan itu. 

Dijelaskannya, untuk vaksin khusus ini, anak-anak lebih beranikan dirinya untuk divaksin menggunakan vaksin sinovac.

"Sekarang anak-anak sudah berani dan aktif untuk divaksin. Karena ini bisa memberikan ketahanan dan imun tubuh. Sehingga bisa mencegah penyebaran covid terutama untuk anak sebagai aset bangsa. Semoga acara ini bisa berjalan dengan tuntas," imbuhnya. 

Shellomita, salah satu anak yang ikut dalam vaksinasi tersebut mengatakan dirinya tidak memiliki perasaan takut ataupun khawatir.

"Saya tidak takut divaksin. Jangan khawatir, semuanya aman. Saya tak ada gejala setelah divaksin," ujarnya. 
 

Baca juga:
KPK Panggil Sekda Bandung Barat terkait Korupsi Bansos Corona

Sementara itu, Nyoman Sudiyasa, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinkes Provinsi Bali mengatakan, target jumlah yang divaksin pada kesempatan itu adalah sebanyak 350 anak.

"Kami juga melayani vaksinasi dewasa. Tujuannya, ini untuk memberikan kekebalan tubuh dan bisa mencegah penularan covid 19. Pasti ada reaksi tapi itu hal yang biasa. Kita pake Sinovac karena itu rekomendasinya untuk rentang umur 12 sampai 17 tahun," tandasnya.

(eli)



TAGS :

Komentar