DAP : Masyarakat Tetap Kawal Kasus Dugaan Pembunuhan 2 Anak Asli Papua di Manokwari

  • 08 Juli 2021 19:15 WITA
Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay Papua Barat Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP
Males Baca?


MCWNEWS.COM, MANOKWARI - Atas nama Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat mengingatkan kepada Penegak hukum di wilayah hukum Polres Manokwari dan Kejaksaan Negeri Manokwari, akan terus mengawal dugaan kasus pembunuhan kedua anak adat Papua di Kabupaten Manokwari, yang menjadi perhatian seluruh masyarakat adat Papua di wilayah adat Doberay Papua Barat.

Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay Papua Barat Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP, menegaskan DAP Wilayah III Doberay Papua Barat sebagai Rumah Besar Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat, ingin menyampaikan kepada Penegak hukum di wilayah adat Doberay Papua Barat dalam hal ini Kapolda Papua Barat dan Kajati Papua Barat bersama Ketua Pengadilan Negeri Manokwari bahwa bekerjalah Transparan dan sampai selesai, dan sesuai dengan Keputusan Masyarakat Adat Papua dan Keluarga Korban, yakni Hukuman Mati," jelas Manawir, Kamis, (8/7/2021).

"Oleh karena itu kami minta kerjasamanya untuk menjaga kondusifitas di wilayah adat Doberay Papua Barat maka segera sidangkan pelaku dan hukum seberat-beratnya.Apalagi pelaku pembunuhan ini diduga adalah orang bermasalah hukum yang baru saja keluar penjara, lalu melakukan serangkaian aksinya yang mengakibatkan terjadinya Kematian dua anak asli Papua. 

Oleh sebab itu jatuhkan hukuman seberat-berat nya. Apalagi kasus ini sudah naik ke Kejaksaan dan tinggal di sidangkan di Pengadilan Negeri Manokwari, dan kami tetap kawal sampai putusan hukuman mati bagi kedua pelaku yang melakukan pembunuhan sadis ini," pungkas Mananwir.


(jci)



TAGS :

Komentar