Tekan Penyebaran Covid-19, Lantamal X Jayapura Terus Lakukan Vaksinasi

  • 11 Juli 2021 16:45 WITA
Vaksinasi Covid-19 oleh Lantamal X Jayapura di Kampung Asei Besar Sentani.
Males Baca?


MCWNEWS.COM, SENTANI - Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh Lantamal X Jayapura terus dilakukan dengan menyisir perkampungan nelayan di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Sabtu (10/7) kemarin, tim Vaksinasi yang dipimpin langsung Komandan Lantamal X Jayapura Kolonel Mar Feryanto Pardamean Marpaung, didampingi oleh Wadan Lantamal X, Asintel Danlantamal X, Aspotmar Danlantamal X, Dantim Intel Lantamal X juga Tim Kesehatan dari Diskes Lantamal X dan Puskesmas Harapan, menggelat vaksinasi bagi warga di sekitar Danau Sentani, tepatnya di Kampung Asei Besar Diastrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura.

"Kami Lantamal X Jayapura akan terus menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kita utamanya diwilayah pesisir dan pinggiran Danau. Ini adalah program pemerintah jadi kita dukung penuh. Kali ini kita juga bekerjasama dengan rekan-rekan dari Puskesmas Kampung Harapan Sentani,"kata Danlantamal Kolonel Mar Feryanto Pardamean Merpaung.

Dikatakanlagi, harapan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk menekan penularan Virus Covid-19 di Kota dan Kabupaten Jayapura. Diaukinya, pelaksanaan Vaksinasi dilakukan dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan.

"Vaksinasi di laksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Pelaksanaan ini masih terus dilakukan dengan mengedepankan Kesehatan Masyarakat dengan upaya agar angka penularan Covid-19 di masyarakat Papua semakin menurun,"ucapnya.

Pada kesempatan ini, Warga masyarakat Kampung Asei Besar mengucapkan banyak Terimakasih kepada TNI AL. Karena sudah memperhatikan warga setempat yang sebagian besar merupakan masyarakat Papua dengan langsung mendatangi mereka dari rumah ke rumah. 

Hal itu pula di sampaikan oleh Bupati Papua Mathius Awoitauw yang juga hadir meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 Lantamal X Jayapura di Kampung Asei Besar.

“Terimakasih banyak bapak-bapak Angkatan Laut sudah memperhatikan saudara-saudara Papua yang ada di Kampung Asei Besar Sentani”, ucap Bupati Jayapura. 

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Jayapura terus intensif dilakukan. Data Dinas Kesehatan Provinsi Papua per Sabtu 9 Juli 2021, angka penyebaran Covid-19 Komulatif untuk Kota Jayapura 9828 positif, 9142 sembuh, dan 508 dirawat/isolasi. Sementara Kabupaten Jayapura, angka komulatif 1547, sembuh 1262 dan dirawat/isolasi 179. 
 

(dy)



TAGS :

Komentar