DAP Terima Hasil Seleksi Bintara Otsus PTU 2021 Papua Barat, Jangan ada Provokasi

  • 21 Juli 2021 07:43 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, MANOKWARI - Dewan Adat Wilayah III Doberay/ Papua Barat sebagai Rumah Besar Masyarakat Adat Wilayah III Doberay/ Papua Barat siap menerima hasil seleksi Bintara Otsus PTU TA 2021.

Pernyataan sikap ini disampikan Ketua DAP Wilayah III Doberay Manawir Paul Finsen Mayor, S.IP seperti yang diterima media ini, Rabu (21/7/2021) atas rencana pengumuman secara Online Hasil Casis Noken Polda Papua Barat 2021.

"Kami nyatakan menerima hasil seleksi Bintara Otsus PTU TA 2021 tanpa protes apapun karena kami yakin kedepannya masih ada seleksi Bintara Otsus Papua berikutnya," kata Manawir membuka pernyataan sikap DAP Doberay.

Ditegaskan, apapun hasilnya harus diterim dengan lapang dada oleh semua masyarakat. Karena menurutnya, panitia seleksi sudah melaksanakan tugas seleksi dengan sebaik-baiknya.

"Jangan ada yang mengatasnamakan Masyarakat Adat Papua untuk melakukan aksi apapun karena panitia seleksi Bintara Otsus PTU TA 2021 sudah berusaha keras bekerja maksimal dalam waktu yang cukup lama ini menyeleksi ribuan calon Bintara Otsus PTU TA 2021 sehingga patut kita hargai dan hormati kinerja Panitia Seleksi Bintara Otsus PTU TA 2021. Jadi apabila ada aksi -aksi yang mengatasnamakan Masyarakat Adat Papua itu tidak benar karena Kami dari Rumah Adat (DAP) tidak keluarkan Instruksi atau perintah apapun untuk itu," tegas Manawir.

Dirinya meminta, aparat keamanan menangkap dan memproses hukum jika ada pihak-pihak yang memprovokasi seleksi Bintara Otsus tersebut, untuk diproses hukum.

"Oleh sebab itu apabila ada yang sengaja memprovokasi maka silahkan Aparat Kepolisian untuk amankan Oknum yang mau melakukan Provokasi tersebut," pintanya 

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja Polda Papua Barat bersama jajarannya termasuk Panitia seleksi Bintara Otsus PTU 2021. Menurut Manawir, jalannya seleksi sudah berjalan sangat baik, dan sudah mengakomodir anak-anak Papua Barat.

"Atasnama Masyarakat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat mengapresiasi dan mendukung kinerja Panitia Seleksi Bintara Otsus PTU TA 2021 di Polda Papua Barat. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolda Papua Barat, Bapak Wakapolda Papua Barat, Bapak Irwasda Polda Papua Barat, Biro SDM Polda Papua Barat dan Biddokkes Polda Papua Barat serta segenap Jajaran Panitia Seleksi Bintara Otsus PTU TA 2021 yang telah bekerja keras dan tanpa kenal lelah telah mensukseskan proses Seleksi Bintara Otsus PTU TA 2021," ucapnya.

Dewan Adat Wilayah III Doberay /Papua Barat sebagai Rumah Besar Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat berharap agar seleksi ini dapat menghasilkan anggota Polri yang kedepannya menjadi pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat adat Papua di Tanah Papua ini.

"Harapan kami semoga setelah seleksi ini, akan diadakan lagi seleksi Bintara Otsus PTU TA berikutnya lagi sehingga dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak adat Papua yang kemarin sempat tidak lolos dan akan ikut diseleksi berikutnya lagi," tutupnya.

Pengumuman hasil Seleksi Bintara Otsus PTU TA 2021 ini semoga dapat mengakomodir anak - Anak Papua baik yang notabene Asli Papua dan yang lahir besar di Papua agar, kedepannya mereka bekerja sama untuk menjaga dan memelihara kekeluargaan,  kebersamaan dan persaudaraan di Tanah ini.

 

(red/dy)



TAGS :

Komentar