Satgas Covid-19 Pegunungan Bintang Kawal Prokes untuk Masyarakat

  • 26 Juli 2021 13:20 WITA
Sosialisasi, pembagian masker dan handsenitizer Satgas Covid-19 kepada masyarakat Pegunungan Bintang.
Males Baca?


MCWNEWS.COM, PEGUNUNGAN BINTANG - Menekan jumlah penyebaran Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pegunungan Bintang melakukan sosialisasi, pembagian masker dan handsenitiser kepada masyarakat. Senin (26/7/2021) pagi.

Kegiatan yang dilakukan di pusat Kota Oksibil ini dilakukan oleh TNI Polri yang dipimpin oleh Mayor Inf P.H.B.R. Panjaitan (Pabung Kodim 1715/Yahukimo) sebagai Wakil Ketua penanggungjawab Satgas Covid-19 wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang) dan diikuti sekitar 35 orang personil.

"Sosialisasi sekaligus pembagian masker san handsenitizer ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pegunungan Bintang. Ini penting kita lakukan agar masyrakat kita terhindar dari bahaya virus ini,"kata Mayor Inf. P.H.B.R Panjaitan.

Dikatakan, kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian Aparat keamanan Negara sekaligus dalam mewujudkan kepedulian terhadap rasa kemanusiaan kepada masyarakat Pegunungan Bintang untuk mencegah agar di wilayah pegunungan bintang tidak menjadi pusat pandemi virus corona seperti di wilayah-wilayah lain yang ada di Provinsi Papua.

"Ini menjadi tugas kita, seperti komitmen bapak Panglima TNI dan Kapolri agar masyarakat kita terhindar dari Covid-19. Sosialisasi dan pembagian masker serta handsenitizer kita lakukan agar masyarakat kita paham dan berhati-hati dengan virus ini,"ucapnya.

"Kita himbau masyarakat agar tetap menaati Protokol kesehatan, khusus untuk pedagang kios dan warung agar bisa menyiapkam tempat pencucian tangan untuk membantu mencegah penyebaran virus corona dan kita akan melakukan pengecekan rutin agar hal tersebut dapat dilaksanakan dan akan memberikan sanksi teguran hingga tertulis kepada pihak yang tidak melaksanakan,"sambungnya.

Sosialisasi bahaya Covid-19 dan Prokes juga dilakukan di Bandara Oksibil dengan menggunakan pengeras suara. Satgas Covid-19 Kabupaten Pegunungan Bintang akan terus mengawal penerapan Prokes Covid-19 diwilayah ini.

Untuk diketahui, sesuai data Satgas Covid-19 Provinsi Papua, angka penderita Covid-19 Kabupaten Pegunungan Bintang data 17 Maret - 24 Juli 2021, terkonfirmasi sebanyak 30 orang, 10 orang dirawat, 18 sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

 

(dy)



TAGS :

Komentar