Gubernur Bali Janji Bakal Kerja Keras Tangani Covid-19

  • 29 Juli 2021 21:10 WITA
Gubernur Bali I Wayan Koster
Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, I Wayan Koster berjanji bakal bekerja keras menangani virus corona (Covid-19).

Koster menekankan telah berupaya maksimal dalam penanganan Covid-19 di Bali. Ia mengaku punya tugas dan tanggungjawab besar dalam menurunkan angka konfirmasi positif Covid-19 di Bali.

"Dengan ini saya menyampaikan bahwa saya berikhtiar untuk bekerja keras dalam menangani Pandemi Covid-19 dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggungjawab. Dalam melaksanan tugas ini saya bekerjasama dengan Bapak Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali dan jajaran, Bupati atau Walikota se-Bali, Perbekel atau Lurah, dan Bendesa Adat, serta berbagai komponen masyarakat Bali," kata Koster melalui keterangan resminya, Kamis (29/7/2021)..

Lebih lanjut, Wayan Koster mewakili Pemerintah Provinsi dan masyarakat Bali, mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan (nakes).

Dimana, di masa pandemi seperti sekarang ini, para nakes yang telah menunjukkan dharma bakti dengan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa.

"Ucapan dan terima kasih juga disampaikan kepada Pangdam IX/Udayana, Polda Bali beserta jajaran, Bupati/Walikota, Camat, Perbekel/Lurah, Bandesa Adat, Pemuka Agama, perguruan tinggi, pelaku usaha, lembaga swasta, dan berbagai pihak yang telah berpartisipasi aktif bergotong-royong dalam penanganan pandemi Covid-19 serta dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat," imbuhnya.

Namun memang, kata Koster, sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 masih ada dan terus mengalami lonjakan. Ia meminta kepada seluruh pihak untuk terus bekerja sama tanpa lelah mengemban tugas kemanusiaan yang menimpa masyarakat Bali, juga nasional dan internasional.

"Saya meminta seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama mengembangkan kesabaran dan kesadaran kolektif, bahwa ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, tetapi menjadi tanggungjawab bersama dengan semangat gotong royong agar Pandemi Covid -19 dapat ditangani dengan sebaik-baiknya," beber Koster.

Koster mengajak seluruh masyarakat Bali untuk tetap kompak, guyub, serta bersatu dalam mengahadapi pandemi Covid-19 ini. Ia meminta agar tidak ada pihak yang saling menyalahkan, saling tuduh, hingga saling menyerang. Di masa seperti sekarang ini, yang dibutuhkan adalah kebersamaan.

Berdasarkan informasi yang diterima, kasus baru Covid-19 dari varian Delta masih terus mengalami lonjakan di Bali. Bahkan, ada lebih dari 1.000 kasus baru per harinya. Pada tanggal 28 Juli 2021, muncul kasus baru sebanyak 1.452 orang, astungkara yang sembuh mencapai 955 orang, dan yang meninggal sebanyak 44 orang.

 

(rls/ads)



TAGS :

Komentar