25 Pejabat Eselon II B Pemkab Raja Ampat, Ikuti Assesment Pemetaan dan Pengisian Jabatan

  • 05 Agustus 2021 16:05 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM. WAISAI - Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati membuka secara resmi Assesment pemetaan jabatan dan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II B di lingkungan pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

Assesment jabatan, diikuti oleh 25 pejabat eselon II, minus 2 orang pejabat yang berhalangan hadir.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati dalam sambutanya, Kamis, (5/8/2021) mengatakan pemetaan jabatan dan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja para pejabat tinggi pratama sekaligus sebagai dasar pengisian rotasi atau mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

"Hal ini sesuai dengan pasal 131 peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2007 tentang managemen aparatur sipil negara dalam hal ini menjadi kekosongan jabatan," kata Bupati.

Uji kompetensi ini melibatkan para pakar dari perguruan tinggi, sehingga uji kompetensi ini dilakukan secara objektif, terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan secara akademik maupun kelembagaan.

Uji kompetensi ini juga dilakukan untuk pemetaan sehingga ditemukan aparatur pejabat yang diyakini memahami tanggung jawab dan tugas pokoknya, serta memiliki kompetensi untuk melakukan inovasi Leadership serta membantu mempercepat pencapaian visi misi pemerintah Kabupaten Raja Ampat dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat periode 2021-2024.

Menurutnya proses uji kompetensi dan pemerataan jabatan ini telah diamanatkan dalam undang-undang nomor tahun 2014. Tentang aparatur sipil negara. Pada pasal 5 bahwa managemen ASN diselenggarakan dalam system merit. System ini berupa kebijakan dan managemen ASN yang didasarkan pada kualifikasi kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar.

Untuk itu dengan hasil uji kompetensi ini kita dapat mendapatkan formula team yang dapat membantu kami dalam mempercepat pencapaian visi misi dan janji politik yang dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah. (RPJMD)

Pada kesempatan ini saya menyampaikan banyak terima kasih kepada tim assesment pemetaan jabatan dan pengisian jabatan Pratama. Yang berkenaan membantu kami pemerintah daerah, dan kepada pejabat tinggi pratama yang mengikuti asesmen pemetaan jabatan, agar mengikuti kegiatan ini dengan baik," pungkas Bupati.

 

 (isak)



TAGS :

Komentar