Paguyuban Segoro Gelar Baksos Peringati HUT Ke-4

  • 22 Agustus 2021 19:35 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 pada 22 Agustus 2021, Paguyuban Sedulur Bojonegoro (Segoro) Bali melakukan berbagai kegiatan bakti sosial di berbagai wilayah.

Ketua Paguyuban Segoro Bali, Sagik mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan sebagai wujud komitmen untuk semakin dekat dan memberikan kebermanfaatan luas bagi warga Bojonegoro dan masyarakat Bali.

"Kegiatan bakti sosial kita lakukan dengan memberikan santunan untuk anak yatim piatu, menyerahkan paket sembako kepada panti asuhan, donor darah, bagi nasi gratis, bersih-bersih lingkungan sekretariat, tanam pohon mangrove serta penyerahan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Bali," ucapnya di Denpasar.

Dirinya berharap kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19 ini dapat memberikan dampak positif terhadap keberadaan Paguyuban Segoro Bali.

Sementara Wakil Ketua Paguyuban Segoro, Andi Prasetyo menambahkan, Paguyuban Segoro Bali adalah kumpulan masyarakat dan tokoh masyarakat asal Bojonegoro, Jawa Timur.

"Kami lalu membentuk sebuah organisasi atau paguyuban yang diberi nama “Paguyuban Sedulur Bojonegoro yang kami singkat Segoro Bali”. Segoro ini berdiri pada tanggal 22 Agustus 2018 silam," tuturnya.

Dalam perkembangan kata Andi, banyak yang bergabung dalam paguyuban yang memiliki motto “Satukan Perbedaan Demi Persaudaraan” ini.

"Salah satu tujuan utama untuk membentuk paguyuban ini adalah membantu sesama di tanah rantau," jelasnya.

Dalam acara puncak hadir pula perwakilan Forum Komunikasi Paguyuban Jawa Timur (FKPJ) Bali. Rudianto Sekretaris Umum FKPJ Bali berharap kedepannya Paguyuban Segoro semakin kompak, menjadi organisasi yang kuat, modern dan berwawasan kemasyarakatan yang berbasis organisasi sosial yang berguna bagi anggota dan masyarakat Bali. 

"Selain itu dapat menghimpun penggalangan segala kekuatan sumber daya, baik sumber dana financial dan sumber daya manusia untuk sebesar-besarnya bermanfaat bagi kita semua," kata Rudi.

 

(red)



TAGS :

Komentar