Nadiem Makarim Lantik Prof Gde Antara Sebagai Rektor Unud

  • 24 Agustus 2021 19:55 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM. DENPASAR - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim melantik Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.IPU, sebagai Rektor Universitas Udayana (Unud) masa bakti 2021-2025. Prof Gde Antara dikukuhkan sebagai Rektor Unud oleh Nadiem secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Nadiem berharap kepada para rektor agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Nadiem berharap para rektor bisa menjadi duta untuk kampus merdeka. Ia meminta agar rektor bisa memberikan kesempatan beasiswa kepada mahasiswanya untuk bisa terus berinovasi.

"Pastikan perguruan tinggi yang saudara pimpin, akan menghasilkan para calon profesional yang cerdas dan berkarakter," ucap Nadiem sambil mengucapkan terimakasih dan berharap kepada mantan Rektor Raka Sudewi diharapkan bisa teruslah berkarya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 
 

Sementara itu, Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.IPU., menyampaikan terimakasih kepada mantan rektor Prof Raka Sudewi, yang telah memberikan pembelajaran kepadanya selama ini. Untuk itu pihaknya akan tetap melanjutkan capaina yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Capaian yang sudah diraih sebelumnya akan kita lanjutkan, dan akan kita terapkan di waktu yang akan datang," katanya.

Kepada seluruh civitas akademika, pihaknya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya pdarinprosea pemilihan hingga pelantikan ini. Begitu juga seluruh masyarakat, mudah-mudahan kehadiran Sujud di tengah-tengah masyarakat, bisa lebih dirasakan. Karen Unud kata dia akan tetap hadir di tengah masyarakat, di setiap kesempatan dan di setiap sisi kehidupan, dalam membantu permasalahan yang ada di masyarakat Bali maupun masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan Unud  bisa menjalankan  Visi misinya untuk memberikan kesempatan belajar dan akses pendidikan kepada masyarakat," harapnya. 

Prof. Gde Antara yang merupakan lulusan S1 (Bachelor) di Sepuluh Nopember Institute of Technology (ITS), Surabaya, S2 di Nagaoka University of Technology (NUT), Nagaoka City, Japan dan S3 di Nagaoka University of Technology (NUT), Nagaoka City, Japan ini,

 

(ads)



TAGS :

Komentar