Prof Gde Antara Lantik 4 Wakil Rektor Unud

  • 25 Agustus 2021 17:20 WITA
Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Prof.Dr.Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU., langsung melantik empat wakilnya usai dikukuhkan sebagai Rektor Universitas Udayana (Unud). Pelantikan terhadap empat Wakil Rektor Unud digelar secara daring maupun luring di Ruang Nusantara, Gedung Agrokomplek, Unud, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun, keempat Wakil Rektor Unud yang baru saja dilantik yakni Prof. Dr.Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. I Gusti Bagus Wiksuana, SE., MS, sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan. 
 

Kemudian, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT. PhD., sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, serta Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes. sebagai Wakil Rektor bidang perencanaan, kerjasama, dan Informasi. 

Dalam sambutannya, Rektor Unud, Prof.Dr.Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU., berharap agar wakil rektor yang dilantik ini bisa memiliki tanggung jawab yang besar. Keempat Wakil Rektor ini diharapkan dapat mengimplementasikan visi misi dari Unud.

 "Kami berharap, Wakil Rektor dapat mengimplementasikan visi misi dari Unud. Tentu hal itu sangat penting untuk bisa dicapai," kata Gde Antara. 

Kemudian, lanjut dia, di luar visi dan misi itu, ada beberapa hal yang mengikat, sebagai pedomam di dalam bekerja. Gde Antara meminta, siapapun rektor dan wakil rektornya, yang terpenting adalah terkait dengan Rencana Strategis (Renstra) Unud tahun 2020-2024, harus bisa dipenuhi sebagaimana yang diamanatkan.

Kemudian, sambungnya, Renstra tersebut, harus diimplementasikan setiap tahunnya, dalam bentuk rencana Bisnis Anggaran (RBA), karena unud berstatus Badan Layanan Umum (BLU).

"Kemudian hal yang perlu dikembabgkan adalah pengembangan rencana akademik jangka panjang tahun 2020-2040. Yang mana peta jalan pengembangan institusi Unud, harus dilakukan terlepas siapa Rektor, siapapun Wakil Rektornya," kata Prof. Gde Antara

Dari dua hal tersebut, yang paling penting menurutnya adalah menyangkut kinerja Unud sesuai tupoksinya sebagai lembaga pendidikan tinggi. Ada dua hal berkaitan kinerja tersebut, pertama berkaitan dengan indikator kinerja utama yang ada delapan dan harus dipenuhi poin per poin, parameter per parameter dengan capaian kerjanya. 

Lebih lanjut kata dia, ada sejumlah indikator kerja termasuk juga terkait kontrak kerja dengan kementerian keuangan. "Itu juga harus diamankan, Baik itu menyangkut aset, tata kelola, dan sebagainya. Secara gran desain pada prinsipnya saya ingin bekerja untuk mewujudkan visi misi bisa dicapai. Di pundak merek kita harapkan tanggung jawab masing-masing," pungkasnya.

 

(tim)



TAGS :

Komentar