Gelar Aksi, Para Ibu di Kelurahan Kembangan Utara Minta Gubernur Anies Lindungi Warganya

  • 27 Agustus 2021 22:05 WITA

Males Baca?

 


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah ibu rumah tangga warga RW 11, Kelurahan Kembangan Utara, Kota Jakarta Barat menggelar aksi turun ke jalan. Aksi ini dilakukan karena merasa prihatin setelah warga setempat diintimidasi oleh salah satu warga yang tak sependapat dengan para pengurus RT dan RW.

Dalam orasinya, para ibu-ibu ini meminta Gubernur DKI Anies Baswedan, Walikota Jakarta Barat, Camat Kembangan dan Lurah Kembangan Utara menyelesaikan persoalan di wilayah tersebut.

"Kami prihatin Pak, masa sesama warga diintimidasi. Selama ini kita hidup rukun, baik-baik dan saling menghargai satu sama lain," kata Merlin yang selaku kordinator, Kamis (26/8/2021).

Tak hanya berorasi, para ibu-ibu ini juga meminta dukungan warga lainnya dalam bentuk tandatangan di sebuah baliho.

Nensi, salah seorang warga yang memberi dukungan tandatangan menyampaikan agar persoalan tersebut segera selesai dengan damai.

"Kasihan kalau masalah ini berlama-lama dan meprihatinkan warga. Saya sebagai warga di lingkungan RT yang berbeda juga ikut resah atas masalah ini. Oleh karena itu masalah ini segera diselesaikan supaya tidak terjadi lagi ke depan," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Fani. Dirinya menginginkan agar semua warga segera damai karena masih bertetangga.

"Cepat damai Pak, karena kita bertetangga, supaya dilihat sama orang luar tidak ada masalah," ujar Fani yang merupakan warga RW 11.

Meski aksi dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan guna melindungi warga di lingkungan RW 11 tetap aman dari Covid-19, aksi tersebut sempat dilarang oleh Satpol PP.

Mereka meminta Lurah Kembangan Utara untuk menurunkan baliho dukungan yang terpasang di jalan utama perempatan Perumahan Taman Permata Buana, Kembangan Utara.

Namun larangan Satpol PP tak diindahkan oleh para ibu-ibu karena mereka menganggap lokasinya tidak mengganggu lalulintas dan di dalam kompleks perumahan itu sendiri.

 

(mul)



TAGS :

Komentar